-->

Electra Natchios



Electra adalah salas satu tokoh super hero fiksi yang ada pada komik Marvel. Sosok wanita yang pandai menggunakan pedang tersebut diciptakan oleh Frank Miller. Electra pertama kali muncul pada komik berjudul Daredevil #168 yang diterbitkan pada bulan Januari 1981. Pada komiknya Electra sering bekerja sama dengan Daredevil.


Electra lahir pada sebuah pulau di Yunani dekat laut Aegean. Ayahnya bernama Kostas Natchios dan ibunya bernama Christina Natchios. Electra memiliki saudara laki-laki bernama Orestez Natchios. Namun ibu Electra terbunuh pada perang saudara Yunani dan akhirnya Electra lahir secara prematur sebelum ibunya menghembuskan nafas terakhirnya.

Ketika Electra berusia sembilan tahun, ia diculik beruntung saat itu Orestez berhasil menyelamatkannya. Orestez dan sang ayah pun akhirnya mengajarkan Electra ilmu bela diri. Sang ayah bahkan menbayar seorang guru bela diri untuk melatih Electra.


Saat dewasa, Electra mengikuti sang ayah yang bekerja sebagai duta besar Yunani di Amerika. Disana, Electra bertemu Matt Murdock. Electra pun akhinrya mengetahui bahwa Matt Murdock adalah sosok Daredevil. Ia pun bekerjasama dengan super hero yang buta tersebut untuk melawan kejahatan. Salah satunya adalah dengan meringkus King Pin.

Sebagai Pahlawan super, Electra memiliki keahlian bela diri. Hal tersebut ia dapatkan setelah belajar di beberapa tempat yakni China,Siam, dan Jepang. Keahliannya dalam bela diri bahkan setara dengan Shinobi dengan jurus ninjutsunya. Electra juga pandai menggunakan berbagai senjata klasik seperti perang, katana, pisau,dan Shuriken. 


Click to comment