-->

Infinity Gems

Infinity Gems merupakan artefak yang ada pada komik Marvel. Infinity Gems juga biasa disebut dengan Infinity Stone (batu abadi). Dalam alam semesta, Infinity Gems terdiri dari  enam buah batu yang jika digabungkan pemiliknya akan memiliki kekuatan tak terbatas. Infinity Gauntlet merupakan sarung tangan yang digunakan sebagai wadah untuk menyimpan kumpulan batu tersebut. Batu ini mulai perebutkan oleh banyak tokoh pada komik Marvel diantaranya adalah Thanos dan Loki. Keenam batu abadi memiliki kekuatan masing-masing.  


1. Soul Gem (batu abadi jiwa)
Batu ini memiliki warna hijau. Batu ini mempunyai kemampuan mengontrol, mengubah dan menghancurkan jiwa. Selain itu batu ini dapat membangkitkan mahluk yang sudah mati dengan kemampuannya. Dalam komiknya, batu ini pernah dipegang oleh Adam Warlock, Thanos, Nebula, Loki, Galactus, dan Doctor Strange. Batu ini juga pernah dipegang oleh anggota Guardians of the Galaxy.

2. Time Gem (batu abadi waktu)
Batu ini memiliki warna orange. Batu ini mempunyai kemampuan mengendalikan waktu, mempercepat, memperlambatnya, dan bahkan menghentikannya. Selain itu pemilik batu tersebut dapat melakukan time travel (perjalanan waktu) kemana saja. Batu ini pernah dipegang oleh Thanos, Gamora, Loki, Galactus, ThorDoctor Strangedan Mr. Fantastic.



3. Space Gem (Batu abadi ruang)
Batu ini memiliki warna ungu. Batu ini memberikan kekuatan teleportasi pada pemiliknya. Dengan kekuatan tersebut, pemilik batu ini dapat menuju tempat manapun dengan cepat. Batu ini pernah dimiliki oleh Runner, Nebula, Adam Warlock, Thanos, Loki, Iron man dan Black Panther.

4. Reality Gem (Batu abadi realitas)
Batu ini memiliki warna kuning. Batu ini memberikan kekuatan yang unik karena pemiliknya dapat mengubah realita sekitar sesuai yang diinginkan. Dalam cerita Marvel, Kekuatan batu ini sempat membuat tata surya menjadi berantakan karena kekuatannya. Batu ini sempat dimiliki Thanos, Nebula, Adam Warlock, Black Bolt dan Iron man.

5. Mind Gem (Batu abadi pikiran)
Batu ini memiliki warna biru. Batu ini membuat pemiliknya memiliki kekuatan telekinesis, serta telepati. Pemilik batu ini awalnya adalah Grandmaster namun nantinya banyak orang yang memperebutkan batu tersebut termasuk Thanos, Adam Warlock, Galactus, Loki, dan Charles Xavier

6. Power Gem (Batu abadi energi)
Batu ini memiliki warna merah. Power Gem merupakan batu terkuat. Pemilik batu ini dapat memiliki kekuatan luar biasa dan sulit dikalahkan. Hanya beberapa mahluk yang dapat memegang benda ini karena kekuatan besar yang harus diterima pemilik. Batu ini pernah dimiliki Drax the Destroyer, Loki, Galactus, Thanos, Nebula, Adam Warlock, Thor, dan Mr.Fantastic.


Pada versi MCU, terdapat perbedaan terkait batu abadi ini. Perbedaan yang sangat tampak terlihat pada bentuk warna batu yang berbeda. Jika ingin tahu tentang Infinity stone versi MCU. klik tautan ini.

16 comments

avatar

mkasih gan

avatar

Power gem juga pernah dimiliki Ronan gann

avatar

Najiss infinity gauntlet & thanos plagiatnya darkseid!!! Cacat yang bikin plagiat!!!! Emang kebanyakan niru kakter dc!!! Bonto!!!! Civil war aja ngikutin BvS najisss!!! Marvel ccd

avatar

Memang nya kakter dc apa jalan cerita nya,
siapa yang kuat di situ macam thanos

avatar

Memang nya kakter dc apa jalan cerita nya,
siapa yang kuat di situ macam thanos

avatar

Wah Thanos jadi kolektor batu paling banyak ya.. hehehehe.. Kalo yang dikepala vision itu batu apa ya? trus di filmnya guardian galaxy itu batu apa ya?

avatar

Untuk menjawab pertayaan tersebut ada di post ini Asril:

http://marvelogy.blogspot.co.id/2015/05/penjelasan-tentang-mid-credit-scene-di.html

avatar

Civil war emang ada komiknya sendiri. Itu termasuk alur cerita marvel universe. Kalo bvs itu itu penggalan salah satu komik dc yg ada batman berantem sama superman. Gabisa dibandingin, dari konsep aja udah beda, latar belakangnya juga beda. Dont be such a dick, dude. Kalo gasuka marvel bikin komik sendiri aja, siapa tau sukses kayak jack kirby & stan lee yg udah sukses bikin marvel:)

avatar

GAK NGERTI SOK TAUUU

avatar

Artikel masih kurang jelas, coba dihubungkan dengan penjelasan batu-batu yang udah muncul di MCU.

avatar

Untuk lebih jelas tentang infinity stone ada di artikel:

http://marvelogy.blogspot.com/2015/08/the-infinity-gauntlet.html
dan
http://marvelogy.blogspot.com/2015/05/penjelasan-tentang-mid-credit-scene-di.html

avatar

jujur aj gw lebih ke "DC" side soalnya gw baca komiknya and emang bner thanos sama apocalypse itu nyontek Darkseid
tapi DC sama Marvel sama" main contek"an walu marvel lebih banyak (bukan karena mendukung dc itu memang fakta) tapi yang lebih lucu lagi mereka mw plagiat"an g ad yg tersinggung malah bnyk bikin komik Crossover (barengan)
dan u yg bukan siapa" dan cuma tau sdikit malah marah" gjlas...?

avatar

anda benar sekli sya fans marvel setuju dgn anda, cmn utk mcu,dcmu kalah telak... terlalu memaksakan ketinggilannya dgn marvel...dgn avenger nya..akhirnya dc dgn jl nya keteteran... nyelaraskan tokohnya

Click to comment