-->

Ajax (Francis)



Ajax adalah tokoh yang ada pada komik Marvel. Sebenarnya ada dua sosok Ajax pada Komik Marvel. Ajax yang pertama adalah anggota dari Pantheon yang muncul pada cerita Incredible Hulk dan yang kedua adalah sosok mutan yang memiliki nama Francis. Ajax pada posting kali ini adalah sosok yang muncul pada cerita Deadpool. Yang juga menjadi musuh utama di film Deadpool (2016).



Siapakah Ajax? Ajax alias Francis diciptakan oleh Joe Kelly dan Walter  McDaniel. Tokoh ini pertama kali muncul pada komik berjudul Deadpool #14 yang diterbitkan pada bulan Maret 1998. Asal usul keluarganya tidak begitu jelas (lebih tepatnya belum dapat sumbernya). Pria yang dikenal dengan nama Francis ini merupakan mantan petinggi laboratorium yang dimiliki Dr.Killebrew, dokter yang juga bertanggung jawab terkait program Weapon X yang gagal. Saat itu Francis menjadi kepala tim yang memeritah proyek “washout” proyek yang melibatkan eksperimen sadis terhadap subjek penelitiannya. Wide Wilson juga merupakan salah satu korbannya.



Francis juga diperintahkan oleh Dr. Killebrew untuk menghabisi Wide Wilson. Namun saat itu Wilson telah memiliki kemampuan regenerasi sehingga Francis gagal membunuh Wilson. Beberapa tahun setelah gagalnya membunuh Wilson, Francis mengubah namanya dengan julukan Ajax. Ajax masih memiliki rasa dendam dengan sosok Wilson alias Deadpool. Ia kemudian membantai anggota Weapon X untuk mendapatkan informasi dimana Deadpool.

Ajax merupakan sosok yang kuat. Kekuatan tersebut didapatkannya setelah Dr.Killebrew memodifikasi tubuhnya sehingga Ajax memiliki kemampuan intuitif termasuk kecepatan super dan kelincahan. Syaraf yang ada pada tubuhnya juga dimatikan oleh Dr. Killebrew sehingga Ajax tak merasakan sakit apapun.


Click to comment