-->

Beyonder



Beyonder adalah salah satu tokoh terkenal yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Jim Shooter dan Mike Zeck. Beyonder sendiri pertama kali muncul pada komik berjudul Secret War yang diterbitkan pada bulan Mei 1984. Sosok Beyonder merupakan salah satu tokoh Marvel terkuat yang pernah ada.


Pada komiknya tak pernah jelas identitas asli dari Beyonder. Namun dari beberapa sumber Beyonder dianggap sebagai salah satu tokoh Inhuman. Ia merupakan sosok entitas kosmik yang berkelana di seluruh jagad raya untuk mencari informasi dan tak jelas tujuannya. Beyonder juga sering dijuluki “Beyond Realm” yang mengindikasi bahwa tak ada yang bisa menandinginya.

Pada komik Secret War, Beyonder mengambil berubah bentuk sebagai sosok manusia. Hal tersebut dilakukannya karena bumi terlihat sangat menarik dibandingkan planet lain. Pada saat itu, Beyonder terkena radiasi Terrigen sehingga menjadi sosok mutan Inhuman. Sosok manusia pada Beyonder digambarkan mirip dengan penyanyi pop Elvis Presley yang pada waktu itu komik tersebut dipasarkan tengah naik daun.



Beyonder memiliki kekuatan yang luar biasa. Pada narasi komiknya, Beyonder memiliki kekuatan seperti penciptanya (penulis). pada narasi tersebut dituliskan jika kekuatan Beyonder jutaan kali lebih besar dari skala  multiversal dan alam semesta hanya setetes air bagi dirinya. Beyonder juga mampu menghancurkan dan menciptakan sesuatu di muka bumi ini. Dirinya bahkan dapat memanggil para setan-setan yang ada di neraka dengan gelombang tangannya.

Cukup sulit memahami tokoh yang satu ini karena pada komiknya sendiri Beyonder juga tak secara gamblang digambarkan. Jika sobat Marvel bingung, sobat bisa langsung melihat penjelasan Beyonder yang ditampilkan pada seri animasi Spider-Man berikut ini:


11 comments

avatar

mungkin kaya dewa wisnu di cerita mahabarata, punya kekuatan ultimate tapi kadang2 turun ke bumi jadi manusia...

avatar

Beyonder ama living tribunal hebat mana?

avatar

Hebat living tribunal. hehehe...

avatar

Tapi di comicvine bilangnya pre retcon Beyonder jauh lebih kuat daripada The Living Tribunal.
Yang lebih kuat dari Beyonder itu cuma One Above All.

https://comicvine.gamespot.com/forums/battles-7/living-tribunal-vs-beyonder-410308/

avatar

living tribunal mati di bunuh beyonder kemudian posisi living tribunal di gantikan adam warlock

avatar

Beyonder, yang bisa ngalahin nya cuma one-above-all

avatar

The Beyonder yang terkuat ke 2 dalam skala multiversal, satu"nya orang yg bisa ngalahin Beyonder hanya One Above-All

avatar

Yang multiverse itu the one above all bukan one above all

avatar

Jadi gini bro one above all ifu ufah skala omnipotent, omnisience,dan omni present bukan multiversal kimak

avatar

yang bener pake "The" jadi namanya The One Above All (T.O.A.A) kalo yang dimaksud adalah sosok Tuhan di Marvel, kalo "The" nya dihapus itu merujuk pada pimpinanya Living Tribunal

avatar

Katanya beyonder bisa mati dengan mudah jika di kalah kan oleh one below all sama mulecul man

Click to comment