-->

Nick Fury

Nick Fury adalah karakter fiktif dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Jack Kirby dan Stan Lee. Penampilan pertama Nick Fury dikomik terjadi pada tahun 1963 dimana saat itu Marvel meluncurkan komik berjudul "Sgt. Fury and His Howling Commandos". Pada awalnya, karakter Fury digambarkan sebagai pria kulit putih, Namun Marvel merubah karakter Fury menjadi pria kulit hitam.


Nick Fury memiliki nama lengkap Nicholas Joseph Fury. Ia lahir di New York city. Ayahnya seorang petani yang juga merupakan mantan tentara. Nick pun dibesarkan di Manhattan. Nick Fury sempat mengikuti kegiatan tinju amatir sebelum akhirnya bergabung dengan tentara nasional bersama sahabatnya Red Hargrove. Ia pun mengalami banyak kejadian saat menjadi tentara. Salah satunya adalah mengalami cacat. Karena itu Nick akhirnya di pindahkan ke CIA. 

Saat dirinya masih bekerja di CIA, Nick Fury pernah memimipin misi rahasia di Korea sehingga ia diangkat menjadi kolonel. Di CIA juga lah dirinya berkenal dan dengan dua agen Richard dan Mary yang nantinya menjadi orang tua Peter Parker. Setelah bekerja di CIA, Nick ditugaskan untuk bekerja di S.H.I.E.L.D. Karena tugasnya yang sangat baik, Nick pun diangkat menjadi direktur utama di S.H.I.E.L.D. 



Kesuksesan Nick Fury dalam memimpin S.H.I.E.L.D semakin terlihat ketika dirinya mampu mengumpulkan banyak pahlawan super untuk bergabung dalam organisasinya hingga terbentuknya Avengers. 

Dalam komiknya, Nick Fury mengalai cacat pada mata kirinya karena terkena sepihan bom dan mengalami ganguan penglihatan 95%. Sebagai petinggi S.H.I.E.L.D, Nick memiliki watak yang bijaksana dan juga cerdas. Ia pun ahli dalam beladiri yang didapatkannya dari tinju. Pengalaman perangnya juga membuat Nick familiar dengan segala jenis senjata.



1 comments:

avatar

admin tolong request tentang sejarah S.H.I.E.L.D dong :D

Click to comment