-->

Wade Wilson (Deadpool)

Deadpool adalah salah satu tokoh dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld. Secara umum karakter Deadpool memiliki kesamaan dengan tokoh Deadstroke pada komik DC. Bahkan nama mereka pun nyaris sama. Jika Deadpool memiliki nama asli Wide Wilson, Deadstroke memiliki nama asli Slide Wilson. Tokoh Deadpool sendiri muncul pertama kali pada komik New Mutans Vol.98 yang diterbitkan pada bulan Februari 1991. 


Asal usul dari tokoh bernama lengkap Wade Winston Wilson ini memang tidak terlalu diungkap di komiknya. Ia berasal dari Kanada. Ibunya meninggal akibat penyakit kanker saat Wilson muda sedangkan ayahnya yang memiliki latar belakang militer sangat kejam terhadap Wilson. Ayah wilson pun tewas ditembak teman sendiri saat mereka terlibat perkelahian dalam keadaan mabuk.

Suatu ketika, Wilson diajak bergabung dalam program pembentukkan tentara super yang dilakukan pemerintah Amerika dan Kanada (Fiksi). Saat itu Wislon di janjikan kesembuhan dari penyakit kanker yang dideritanya. Dalam kelompok tersebut ada juga Logan (Wolverine) didalamnya. Setelah menjadi objek tes tersebut, Wilson ternyata sembuh dari penyakit kankernya. Selain itu iya juga memiliki kekuatan meregerasi tubuh dengan cepat. Wilson dan kawan-kawan tergabung menjadi kelompok Weapon X yang diberikan tugas membunuh. Namun Wilson dikeluarkan lantaran membunuh rekannya dalam sebuah misi.



Wilson pun akhirnya bergerak sendiri dan menjadi pembunuh bayaran dengan nama Deadpool. Pada komiknya, Deadpool tak selalu menjadi penjahat karena nantinya dirinya menjadi salah satu agen dari S.H.I.E.L.D setelah berhasil dipersuasi oleh Nick Fury.

Sebagai seorang mutan, Deadpool memiliki kekuatan. Pasca mengalami program Weapon X, Deadpool menjadi orang yang kebal penyakit, dapat menyembuhkan diri dengan cepat, dan memiliki kecepatan bergerak yang luar biasa. dengan berbekal pedangnya, dirinya bahkan dapat menangkis peluru yang ditembakkan ke dirinya. 



23 comments

avatar

Deadpool jagoan favoritku !

avatar

deadpool is the best.. bro

avatar

superhero terkocak sejagat Marvel ni :D !

avatar

kapan film nya tayang ya??

avatar

Menurut Jadwal 12 Februari 2016 akan tayang.

avatar

hero yang buat tahnos galau dalam cinta

avatar

hebat sih
tpi klo lawannya magneto bisa apa?
bisa galau deh..

avatar

apalagi klo lawannya GOKU

avatar

Masih menangan wolverine x-men origins wolverine

avatar

Masih menangan wolverine x-men origins wolverine

avatar

Magneto gada apa2nya sebab badannya deadpool gak mengandung tulang logam kyk wolverine, jd magneto gak bs kendalikan. goku preet kelaut aja wkwk

avatar

Menangan Gundala Putra Petir mas brooo...wkwkwkwk....

avatar

Bukannya dia dah mati? Kan di bunuh Logan di film wolferine itu..?

avatar

Si wade kan udah mati di bunuh Logan?

avatar

Di wolverine origin, deadpool ga mati,,dia bangun lg sambil bawa kepalanya

avatar

kira-kira kekuatan regenerasi siapa yang paling cepet wade wilson atau logan?

avatar

Udah nonton x-men : the future past....di film itu kan semua sejarah udah diganti..jadi otomatis deadpool belom mati..

avatar

Kok Wade wilson yang di film X-Men Origins:Wolverine wade nya antagonis sedangkan di deadpool malah protagonis

avatar

http://view-comic.com/deadpool-kills-the-marvel-universe-01-of-04-2012/

baca 1 - 4 ya Bos...

avatar

ga tau juga Bos, tapi deadpool pernah di ledakkan kepalanya sama susan storm, pernah badannya dicerai berai ma hulk, tapi tetep idup,

avatar

Saat wade wilson menjadi eksperimen Weapon X

avatar

Pasti deadpool yg lebih cepat regenerasinya,karena serum healing factoring disuntikkan secara terus menerus

Click to comment