-->

Fakta-Fakta Unik Dari Film X-Men: Apocalypse

PERHATIAN: Tulisan ini mengandung Spoiler. Bagi sobat Marvel yang belum menonton film X-Men: Apocalypse disarankan untuk tidak membacanya karena tulisan ini terkait dengan jalan cerita di film tersebut.



1. X-Men: Apocalypse merupakan sekuel terakhir dari cerita X-Men First Class dimana menceritakan kisah muda dari Charles Xavier dan Magneto.


2. Bryan Singer (Sutradara) menjelaskan bahwa setting film ini pada tahun 1983.



3. Pada film ini James McAvoy (Pemeran Xavier) mencukur habis rambut di kepalanya. Ia sebenarnya sudah menunggu penampilan tersebut sejak berperan di X-Men: First Class (2009).



4. Awalnya judul film ini akan bernama “Age of Apocalyse” namun pihak Fox menggantinya menjadi “Apocalypse” karena berpotensi dibandingkan dengan Avengers: Age of Utron.


5. Sebelum Oscar Isaac yang terpilih sebagai peran En Sabah Nur, aktor Idris Elba dan Tom Hardy sempat menjadi kandidat peran tersebut.

6. Pada film ini, salah satu adegan yang paling menarik adalah adegan Quicksilver yang menyelamatkan para mutan di sekolah milik Xavier. Proses pengambilan adegan yang berdurasi kurang dari 3 menit tersebut ternyata membutuhkan waktu hingga tiga setengah bulan. Evan Peters (pemeran QuickSilver) bahkan harus menggunakan pakaian yang sama selama proses syuting tersebut.

7. Apocalypse menjalani debut pertamanya di film X-Men tahun 2016, 30 tahun setelah tokoh ini muncul di komik untuk pertama kalinya.

8. Kursi roda dengan roda X yang digunakan Xavier pada film ini merupakan kursi roda yang sama dengan yang digunakan pada proses syuting X-Men (2000).

9. Kodi Smit-McPhee memerankan sosok Nightcrawler di film ini. Ia ternyata juga sempat dilirik untuk memerankan Logan kecil pada film Wolverine: Origin (2009), namun hal tersebut batal terjadi karena Kodi tengah sibuk dengan film lain.

10. Olivia Munn (pemeran Psylocke) melakukan latihan menggunakan pedang sebelum proses syuting berlangsung walau pedang yang muncul di film adalah hasil CGI.

11. Menjadi Jean Grey, Sophie Turner menonton Film X-men berkali-kali untuk memudahkan dirinya memerankan sosok Jean Grey muda.

12. Sebelum memilih Psylocke, penulis sempat memilih Xavier sebagai anggota Four Horsemen. Ide tersebut dibatalkan karena jika Xavier menjadi kaki tangan Apocalypse tak ada sosok protagonis yang kuat di film tersebut.

13. Pada adegan post kredit. Lokasi tempat yang digambarkan adalah Essex Corp. Perusahaan tersebut milik Essex, MisterSinister yang diprediksi akan menjadi musuh Wolverine di film Wolverine 3 (2017)

14. Pada film ini, Havok menjadi kakak dari Cyclops. Pada komiknya, justru Havok yang menjadi adik dari Cyclops. Havok menjadi kakak di film ini karena dirinya sudah muncul di X-men: First Class (2009).

15. Jennifer Lawrence memastikan bahwa film ini akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai Mystique.
 

14 comments

avatar

kak mau tannya
di adengan sebelum credit kan terlihat klo peter(quicksilver) msuk jdi x-men
knp di film x-men quicksilver tidak ada?melainkan hanya storm,jean,cyclops,beast dan xavier yg tersisa?

avatar

Seperti yang kami tuliskan di page Facebook Marvelogy. Di X-Men: Days of Future Past, Wolverine mengubah masa depan dengan masuk bantuan Kitty Pride. Karena hal tersebut, maka kejadian di film X-men (2000), X2 (2002), X-Men: The Last Stand (2007) kemungkinan tidak terjadi.

avatar

saya kurang ngerti kak
di days of future past kan si quicksilver tidak ngikut
dia hnnya nganterin smpe di pesawat aj, nah di akir kan wolverine udh berhsil nyelamatin dan msuk ke waktunya di sna saya ngerti klo quicksilver jelas gk ada di x-men
tpi gara gara di film apocalypse quicksilver join x-men saya jdi bingung

avatar

berarti di x-men 2/las stand ada si quicksilver?
dri pertama kli nnton x-men saya bingung bngt ceritanya mksi min

avatar

Quicksilver kalo ga salah kayaknya sempat muncul deh di film x-men origin, dia dikurung dipenjaranya stryker,trus seluruh badannya kayak dikasih pengikat supaya dia ga berontak di dalam penjara. Adegannya juga sepintas aja

avatar

ada kata yang di cut dari Film ini ...

avatar

gan itu yang jadi logan pas kecil bukannya troye sivan ya?

avatar

Terima kasih ralatnya... :)

avatar

Min maksudnya sekuel itu apa ya? jadi ini tuh film terakhirnya x-men? lanjutan dari film ini tuh film x-men, x2 gitu?

avatar

itu bener cyclops sama havok anaknya sinister gua gk yakin

avatar

Iya bro, tapi rencana sebelum nya si mc-phee yg jadi logan kecil, tapi karena dia masih sibuk jadinya troye Sivan yg main jadi logan, baca teks nya bener bener bro

avatar

Kenapa di trilogy x men gak ada quicksilver ??? Yaelah bray lu liat aja taunnya, itu kan debut prtma marvel ngebikin x men jlas crita nya jlas beda ka x men skrng yg udah d direct sma brbagai sutradara, karakter x men trlalu byk dan bryan singer gk mampu msukin smua karakter jadilah di film x men (2000) cma ada wolverine, cyclops, storm, jean dan mreka yg jdi crita utama, dan x men the last stand (2007) mrupakan seri pnutup dri trilogynya bryan singer tsb, namun 2 taun stelahnya trnyata d buat sekuel baru yaitu wolverine origin, nah d film yg bru ini lah muncul lagi mutant2 baru bahkan quicksilver juga ada tp gk jdi crita utama, lalu 2 taun stelahnya lgi muncul lgi film x men baru yaitu first class yg nampilin xavier dan magneto muda sbg crita utama, lalu spin off pun d bkin lagi dgn mngusung The Wolverine (2013) yg sbenarnya critanya yg ad nyambungnya sama first class melainkan sama trilogy x men yg sbelumnya, nah setaun stelahnya baru lah muncul lagi sekuel x men yaitu Days OF Future Past (2014) dgn kembalinya sutradara asli trilogy x men yaitu bryan singer yg pngen gabungin x mennya matthew vaughn dgn x mennya sndiri ya jadi lah d buat wolverine ngrubah masa lalu agar critanya nyambung gitu, d situ bru lah ada quicksilver yg bantuin logan sampe yg apocalypse ini, kalo d tanya kenapa quicksilver gk ada di trilogy x men sbelumnya sbenarnya ada 2 jawaban, jawan prtma karna pas bikin trilogy x men prtma itu mngkin sang sutradara blm ada kepikiran mw masukin quicksilver krna saking banyaknya karakter x men tsb, jwban kedua karna d DOFP wolverine telah ngubah sesuatu yaitu mnta bantuan quicksilver muda yg sharusnya logan mngenalnya saat sudah tua, asal anda tau dalam aturan time travel itu hal sekecil apapun yg ada lakukan saat di masa lalu psti brpengaruh besar di masa depan karna itu lah d trilogy x men npa gk ada quicksilver (smoga anda ngerti), dan ane harap stelah nonton x men apocalypse ini anda gak menghubung2kan trilogy x men yg lama dgn yg baru ini karna ini istikahnya macam remake gitu seperti halnya anda tidak hubung2in Fantastic four (2005) dgn The Fantastic Four (2015) atau Superman Return (2005) dgn Man Of Steel (2013) atau bahkan lagi Trilogy The Dark Knight (2005,2008,2012) dengan Batman V Superman (2016)

avatar

filmnya keren bgt, dan ceritanya lbih. nyambung dri skuel daysfuturepast,,mngkin dibnding xmen terdahulu,film inilah yg pling epic dan brkarakter,mulai dari efek cgi nya dan juga pemain baru yang. lebih fress di mata penonton sprti scott,jean,angel,storm,psyloce,dll,.buat yg blum nonton buruan dwnload,klo gk punya kuota bli dvd nya,klo gk punya duit,krja dlu ych, rugi klo gk nnton loch pihak fox udh ngluarin dana sbsar 3,5 triliun bro untk mmbuat film ini,bayangin aja,,..klo di bndingin ama ctain amric civil war lbih bgus ini deh,krn ini mnyngkut kkuatan super,tpi klo. civil war hanya mnggunaka tekhnology untuk kkuatanya,tpi di sini smua kuatan kluar mlalui tubuh msing msing tnpa bntuan tkhnology,.oke tu aja cment ane ....

avatar

omg guys this film was so good and epic

Click to comment