-->

Johann Schmidt (Red Skull)

Red Skull adalah salah satu tokoh antagonis dalam komik Marvel. Karakter ini diciptakan oleh, Joe Simon, Jack Kirby, dan France Herron. Tokoh Red Skul pertama kali muncul dalam komik Captain America Vol 7 yang diterbitkan pada bulan Oktober 1941. Dalam komik tersebut Red Skull menjadi sosok musuh yang sulit dikalahkan.


Johann Schmidt lahir disebuah desa kecil di Jerman. Ayahnya bernama Hermann Schmidt sedangkan ibunya bernama Martha. Ibu Schmidt meninggal saat melahirkannya. Sang ayah menyalahkan Schmidt sebagai penyebab meninggalnya sang ibu. Hermann pun sempat ingin membunuh Schmidt, namun beruntung saat itu dokter yang menangani persalinan mencegah tindakannya. Hermann pun akhirnya menyesal dan akhirnya bunuh diri. Kehilangan kedua orang tuanya membuat Schmidt menjadi yatim piatu. Ia pun akhirnya tinggal di panti asuhan dengan bantuan dana sang dokter. 

Saat Schmidt beranjak muda dirinya bekerja disebuah toko dengan pemilik seorang Yahudi. Saat itu anak perempuan majikannya selalu memperlakukan Schmidt dengan kasar. Karena amarah yang tak terbendung, Schmidt ahkirnya menghabisi nyawa anak majikannya tersebut. Sejak peristiwa tersebut dirinya bertekat untuk lebih kuat dan tak ingin ditindas lagi. Dalam komiknya Schmidt bertemu dengan Hitler (Cerita fiksi). Hitler pun akhirnya mengajak Schmidt untuk bergabung dengan NAZI. Karena loyalitas dengan sang pemimpin ia pun akhirnya menjadi tangan kanan Hitler. 



Dalam film Captain America: The First Avenger, Schmidt medapat kekuatan luar biasa setelah menyentuh Tesseract. Tesseract merupakan benda yang berasal dari Asgard yang diyakini sebagai salah satu "Infinity Stone". Namun karena kekuatannya yang sangat besar, Schmidt pun harus membayarnya dengan kehilangan wajahnya. seluruh tubuhnya melepuh dan menjadi merah. Sejak saat itu Schmidt dijuluki Red Skull.

Untuk mewujudkan misinya dalam menaklukkan dunia, Red Skull mendirikan organisasi bernama Hydra. Anggota dari organisasi tersebut menyebar diseluruh dunia dan menyusup disetiap organisasi agar dalam mudah dalam menggali informasi termasuk S.H.I.E.L.D. 


Sebagai tokoh antagonis, Red Skull memiliki kekuatan luar biasa. Dirinya memiliki tingkat intelejensi yang tinggi sehingga dapat menyusun rencana kejahatan dengan sangat sempurna. Red Skull pun memiliki kekuatan super layaknya Captain America akibat menyentuh Tesseract. Ia memiliki kekuatan, kecepatan, reflek, serta gerakan melebihi manusia biasa. Kekuatannya pun lebih sempurna setelah Armin Zola menyuntikan serum yang sama dengan yang diberikan Howard Stark pada Steve Rogers.

Dalam Film Captain America: The First Avenger, Red Skull lenyap lataran tak dapat menyerap seluruh energi dari tesseract. Ia lenyap dalam sebuat portal yang menyerupai Bifrost.

4 comments

avatar

Beda dgn film captain america

avatar

Sama, tapi gak diceritain origin nya

avatar

Akhirnya Red Skull ditemukan di planet (lupa namanya) dan dia jadi penjaga Soul Stone di Infinity war.

Click to comment