-->

Matt Murdock (Daredevil)

Matt Murdock adalah salah satu tokoh dalam komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Bill Everett dan Stan Lee. Tokoh Matt Murdock alias Daredevil pertama kali muncul dalam komik  Daredevil yang diterbitkan pada bulan April 1964. Tokoh Daredevil sendiri cukup unik karena dirinya merupakan salah satu karakter pahlawan super yang diangkat dari sosok manusia yang punya keterbatasan.


Matthew Michael Murdock atau Matt Murdock adalah sosok pemuda yang tinggal di New York. Jika pada umumnya pahlawan super ditam[ilkan dengan tokoh yang sempurna, kuat dan gagah. Matt Murdock berbeda, Ia adalah seorang tuna netra. setiap hari dirinya harus menggunakan tongkat untuk beraktivitas. Matt sendiri tidak mengalami buta sejak lahir. Matanya cacat setelah terkena bahan radioaktif dari sebuah kendaraan yang mengalami kecelakaan. 



Pada awalnya, Matt sangat putus asa dengan kondisinya. Apalagi dirinya harus mengalami nasib tersebut diusia yang sangat muda. Untungnya Matt memiliki sosok ayah, Jack Murdock yang selalu memotivasi dirinya. Namun sang ayah yang seorang petinju amatir tersebut meninggal karena dibunuh kelompok gengster yang membencinya.

Meskipun mengalami kebutaan karena radioaktif, kecelakaan tersebut ternyata membuat Matt memiliki kekuatan pendengaran yang luar biasa. kekuatan tersebut akhirnya dilatih oleh Matt sehingga dirinya dapat melihat dan mengetahui keadaan sekitar layaknya orang normal. Selain kekuatan pendengarannya yang meningkat. Matt juga mengalami kekuatan pada fisiknya. Matt pun akhirnya memutuskan untuk memerangi kejahatan terutama gengster dengan mengambil julukan Daredevil. Daredevil pun identik dengan senjatanya berupa tongkat yang dapat berubah fungsi sebagai double stik. Meskipun jarang terlihat, Daredevil sebenarnya juga merupakan anggota dari S.H.I.E.L.D.



Click to comment