-->

Executioner (Skurge)




The Executioner adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang menjadi supervillain ini diciptakan oleh duo Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh dengan nama asli Skurge ini pertama kali muncul pada komik yang berjudul Journey into Mystery #103 yang diterbitkan Marvel pada bulan April tahun 1964. Tokoh dengan kapak yang merupakan anggota dari Masters of Evil ini muncul pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU) pada film Thor: Ragnarok (2017).

Siapakah Executioner? Ia memiliki nama asli Skurge. Tokoh ini adalah seorang pejuang yang lahir di Jotunheim. Skurge mendapat julukan algojo (Executioner) setelah dirinya mengalahkan pasukan Storm Giant yang merupakan musuh yang kuat. Pada komiknya, Skurge awalnya merupakan sosok yang baik dan selalu menjaga perdamaian. Namun ia jatuh cinta pada Enchantress. Rasa cinta Skurge tersebut ternyata dimaanfaatkan oleh Enchantress untuk membantu dirinya menguasai Asgard.

Executioner kemudian bersama dengan Enchantress atas perintah dari Loki menyerang Thor. Executioner bahkan membawa Jane Foster ke dimensi lain sebagai sandera. Sebagai tebusannya, Thor harus menyerahkan Mjolnir. Thor pun kemudian menyetujui kesepatan tersebut. Saat proses pertukaran, Enchantress yang menyukai Thor, mengacaukan usaha dari Executioner. Hal tersebut membuat rencana jahat Executioner gagal. Odin pun kemudian membuang Enchantress dan Executioner ke bumi sebagai hukuman. Di bumi, Executioner bertemu dengan Baron Zemo. Ia kemudian bergabung dengan kelompok Masters of Evil. Executioner juga ikut berperan saat Baron Zemo menciptakan Wonder Man.

Sebagai seorang Asgardian, Executioner memiliki kekuatan super layaknya kekuatan khas dari pria Asgardian. Namun karena ada darah Frost Giant pada dirinya, maka kekuatan Executioner lebih baik dari pada pria Asgardian kebanyakan. Ia memiliki kekuatan penglihatan yang tajam. Ia juga mengalami penuaan yang lebih lambat dari manusia, namun tidak hidup abadi. Tubuhny sangat tahan pada benturan benda apapun. Ia bahkan kebal terhadap wabah dan penyakit, walau tak bisa menahan sihir dari Enchantress.

Executioner merupakan petarung jarak dekat. Ia memiliki dua kapak (mirip dengan kapak wiro sableng) yang menjadi senjata utamanya. Karena itu dia akan kesulitan jika melawan seseorang dengan gaya petarung jarak jauh. Kapak yang ia miliki pun sangat keras dan tajam. Kapak tersebut bahkan mampu memotong dunia antar dimensi. Sejak dibuang di bumi, Executioner mengenal senjata dan sejak bergabung dengan Masters of Evil, ia juga semakin mahir menggunakan senjata mesin.

1 comments:

avatar

Lebih banyak ya karakter di Thor Ragnarok nnti, btw ane request reptil marvel.. thx

Click to comment