-->

Thanos

Thanos adalah karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Karakter ini diciptakan oleh Jim Starlin. Tokoh yang digambarkan sangat kejam dan bengis ini pertama kali  muncul pada komik Iron Man Vol 55 yang diterbitkan pada bulan Februari tahun 1973. Thanos merupakan musuh besar dari Marvel yang sulit dikalahkan dan diprediksi akan menjadi musuh Avengers pada film The Avengers Infinity War yang akan dirilis pada tahun 2018 dan 2019 mendatang.


Thanos adalah alien yang dilahirkan sebuah setelit di planet Saturnus bernama Titan. Ia anak dari Eternal Mentor dan Sui-San. Saat Thanos lahir, Sang ibu mencoba untuk membunuhnya karena dirinya lebih cenderung mirip ras sang ayah dari pada ibunya. Thanos memiliki saudara laki-laki bernama Eros (Starfox). Selama hidupnya, Thanos cenderung menyukai aksi kejahatan, terlalu terobsesi dengan kematian dan pemusnahan ras lain. Thanos bahkan memusnahkan keluarganya setelah mendapat hasutan dari Mistress Death.



Abisi Thanos memusnahkan seluruh ras di jagad raya semakin menjadi-jadi setelah dirinya berhasil mengumpulkan Infinity Gems (batu abadi) dan menggabungkan kekuatannya dalam sebuah sarung tangan yang bernama Infinity Gauntlet. Dengan kekuatan tersebut, Thanos bahkan berhasil memusnahkan hampir setengah jumlah ras yang ada di jagad raya. Saat dirinya hendak menghancurkan bumi, aksinya berhasil dihentikan oleh kelompok Avengers dan para penjaga galaksi (Guardians of the Galaxy).



Sebagai penjahat super, Thanos memiliki kekuatan luar biasa. Thanos memiliki kekuatan telekinesis, telepati, dan dapat memanupulasi mahluk lain karena darah ras Titan. Selain itu, Thanos dapat menyerap energi kosmik dengan tangan kosong dan mengkonversikan energi tersebut untuk menyerang lawannya. Thanos juga memiliki sebuah singgasana transportasi. Dengan kursi tersebut, dirinya dapat melewati ruang dan waktu dengan cepat.



12 comments

avatar

Gimana cara untuk mengalahkannya itu

avatar

Tak ada yang bisa mengalahkan keagungan allah

avatar

"Thanos adalah karakter fiksi yang ada pada komik Marvel." ini fiksi bro, alias cuma karangan doang. -_-

avatar

Kan udah mati pas di guardian of the galaxy, kok ada rumor muncul di infinity wars hmm

avatar

Yang tewas di film Guardians of the Galaxy adalah Ronan, salah satu bawahan Thanos. Di Marvel Cinematic Universe (MCU), Thanos masih hidup.

avatar

Ga ada thanos di GOTG. Adanya baksos bro. :p

avatar

di pukul chuck norris satu kali,palingan udah koid tuh si thanos

avatar

kalah lawan squirell girl :v gadia tupai..

avatar

Aduh kampret nih doni
Out of topik
Ckckckck

avatar

Thanos mati bosQ, tony stark pake infinity gauntlet trus menjentikkan jarinya dan boom thanos dan pasukannya berubah jadi abu, dan tony stark pun mati karena efek dahsyat dari infinity gauntlet itu, endgame

Click to comment