-->

Penjelasan Tentang Mid Credit Scene di Avengers Age of Ultron



Perhatian!  Tulisan ini mengandung spoiler. Jika Sobat Marvel belum menonton film Avengers: Age of Ultron diharap jangan membacanya karena tulisan ini berhubungan dengan jalan cerita di film tersebut.

Sudahkah sobat Marvel menonton film Avengers: Age of Ultron? Jika sudah, sobat pasti tahu jika Marvel selalu menampilkan adegan misterius yang ditempatkan pada tengah credit title.
Pada Film Avengers: Age of Ultron, Mid Credit Scene menampilkan sosok Thanos yang sedang mengenakan sebuah sarung tangan sambil mengatakan,”Fine, I will do it myself.” yang artinya, “Baiklah, Aku akan turun tangan.” Apa maksud dari adegan tersebut berikut penjelasannya.

Sarung yang digunakan Thanos adalah Infinity Gauntlet. Sarung tangan tersebut akan sangat ampuh jika keenam batu abadi (Infinity Gems) bisa dikumpulkan pada sarung tangan tersebut. Masalahnya adalah bagaimana Thanos bisa mendapat sarung tangan tersebut?



Pada Film Thor (2011) Marvel sempat menampilkan sarung tangan tersebut pada sebuah tempat di Asgard. Infinity Gauntlet dipajang di ruangan yang digunakan untuk menyimpan benda berharga. Pertanyaannya adalah bagaimana Thanos bisa mendapatkan sarung tangan tersebut?

Pada akhir film Thor: The Dark World (2013), Terdapat adegan dimana Thor meminta agar Odin tak memaksanya untuk menjadi raja Asgard. Odin pun akhirnya membebaskan Thor untuk melakukan apa yang ia inginkan. Parahnya saat itu Odin yang berbicara adalah sosok Loki yang menyamar. Kemungkinan besar Loki lah yang memberikan sarung tangan tersebut kepada Thanos mengingat pada film Avengers (2012), Thanos membantu Loki dengan mengirimkan Chitauri untuk menyerang bumi. Kemungkinan tersebut terpatahkan di film Thor: Ragnarok (2017), pasalnya ternyata sarung tangan yang ada di ruangan berharga Asgard adalah palsu dan itu berarti Loki kemungkinan tak berhubungan dengan rencana Thanos. Loki bisa saja membelot dan mendukung Thanos mengingat ada tanda-tanda jika sosok licik itu kembali mengambil Tesseract saat Asgard hancur. 



Maksud perkataan Thanos yang mengatakan dirinya akan turun tangan kemungkinan adalah Thanos yang akan mulai mengumpulkan Infinity Gems sendiri.  Hingga saat ini Infinity Gems yang sudah muncul pada Marvel Cinematic Universe ada lima buah. Space Gem yang merupakan Tesseract, saat ini berada di Asgard, Reality Gem nama lain dari Aether yang saat ini dipengang The Collector, Power Gem alias Orb yang saat ini berada di markas NOVA, dan Mind Gem yang saat ini berada di dahi Vision. Dan yang terakhir adalah Time Gem yang merupakan Eye of Agamotto dipakai oleh Doctor Strange. Yang belum muncul adalah Soul Gem yang kemungkinan besar akan muncul di film Marvel yang selanjutnya.



Jika Thanos berhasil mengumpulkan semua Infinity Gems maka perang abadi alias Infinity War akan dimulai. Karena itu film Avengers 3 akan diberi nama Infinity War dan Thanos akan menjadi lawan dari pada Avengers.

28 comments

avatar

Keren brooo, keep updated yaaa

avatar

Bikin makin penasaran kelanjutannya. Cool

avatar

Akhirnya sekarang jadi paham sama ending Thor: TDW, kenapa kok Odin tiba2 berubah jadi Loki! :D

avatar

Min film yang termasuk MCU phase 1 sama phase 2 apa aja?

avatar

MCU Phase 1: Iron Man, The Incredible Hulk, Iron, Iron Man 2, Thor, Captain America, Avengers
MCU Phase 2: Iron Man 3, Thor: The Dark World, Captain America: Winter Soldier, Guardians of the Galaxy, Avengers: Age of Ultron, Ant-Man

avatar

Beda phase 1 sama phase 2 apa? Dan spiderman bakal muncul ga di civil war?

avatar

Di Phase satu cerita pada tiap film lebih merupakan keperkenalan masing-masing karakter superhero. Sedangkan phase 2 lebih cerita lebih kompleks dan berhubungan satu sama lain.

Spider-Man akan muncul di Captain America: Civil War, mamun kemungkinan porsi kemunculannya hanya sedikit.

avatar

Bro, orb yg katanya ada di markas Nova itu ada di film apa ya?

avatar

Ada di akhir cerita pada film Guardians of the Galaxy.

avatar

Terus dimana odin sebenarnya ?

avatar

bukankah loki sudah mati?

avatar

Kalo skrng mind gem ada di jidat vision, gimana cara thanos bisa ngambil nya? Sama orb di markas nova

avatar

Mungkin akan terungkap di film Thor: Ragnarok (2017)

avatar

Kita tunggu saja di film Marvel selanjutnya. hehehe...

avatar

Terus gan ,warna sebenrnya infinity gem tuh yang mana, di web ditulis mind gem warna nya ungu , tp yang di dahi vision itu mind gem kan? Warna nya kuning,terus ,di web power gem merah, setau ane power gem itu orb, yang warna nya ungu, yang ada di guardian of the galaxy, jd yang bnr yang mana gan?

avatar

Memang ada perbedaan warna antara versi komik dan MCU(Marvel Cinematic Universe). Namun kekuatannya sama. Marvel memang sering mengubah cerita di MCU dengan versi komik agar cerita lebih segar. Contohnya Nick Fury yang awalanya digambarkan berkulit putih di MCU menjadi orang berkulit hitam. Jika tak ingin bingung, gambar diatas merupakan versi MCU dari infinity stone.

avatar

Tp di atas mind gem warna biru bro, bukan nya di mcu kuning?

avatar

Min koreksi gambar infinity gem nya.
Mind gem itu ada di tongkat loki sebelumnya. tongkat loki itu permatanya berwarna biru. Saat ultron mecahin permatanya, baru lah keluar mind gem nya berwarna kuning trus di letakan di dahi nya Craddle (tubuh vision)

avatar

Min koreksi gambar infinity gem nya.
Mind gem itu ada di tongkat loki sebelumnya. tongkat loki itu permatanya berwarna biru. Saat ultron mecahin permatanya, baru lah keluar mind gem nya berwarna kuning trus di letakan di dahi nya Craddle (tubuh vision)

avatar

Infinity Gauntlet sbnr ny ad brpa sh.. Klw ndak slah Infinity Gauntlet versi komik ada 2 ya.

avatar

Infinity Gauntlet sbnr ny ad brpa sh.. Klw ndak slah Infinity Gauntlet versi komik ada 2 ya.

avatar

T=Tesseract
H=?
A=Aether
N=Necklace "The Eye Of Agamotto"
O=Orb
S=Scepter "Chitauri Scepter"

avatar

Keren.. tinggal 1 batu lagi

avatar

H = Heimdall atau bisa jadi Hela..musuh di Thor : Ragnarok

avatar

gan, koreksi sedikit, itu sarung tangan infinity gaunlet yang ada di asgard untuk tangan kanan sedangkan pada credit scene avengers: age of ultron, thanos memakai sarung tangan untuk tangan kiri (Coba diteliti lagi adegan di film thor dan credit scene avengers 2). Jadi gak ada hubungannya sama loki jadi raja di asgard di thor: the dark world untuk memberi sarung tangan infinity gaunlet

avatar

Di MCU juga ada 2, 1 di asgard (gambar diatas di film thor itu untuk tangan kanan) dan 1-nya lagi di credit scene avengers 2 (sarung tangan kiri dipakai thanos)

avatar

Reality stone ada sama the collector itu, ada di film mana?

Click to comment