-->

The Living Tribunal


Karena tokoh ini sangat istimewa, maka pada penjelasan mengenai siapa Living Tribunal akan dijelaskan dengan bahasa yang tak biasa pula. Living Tribunal adalah sebuah karakter istimewa yang ada pada komik Marvel. Karakter fiksi ini (Ingat Ya! Ini fiksi. hehehe...) diciptakan oleh Stan Lee, Marie Severin, dan Herb Trimpe. Saking istimewanya, Karakter ini biasanya hanya muncul sebagai cameo saja. Penampilan pertamanya ada pada komik "Strange Tales" Vol 157 yang diterbitkan Marvel pada bulan Juni 1967.


Siapakah sebenarnya The Living Tribunal? Agak susah menjelaskannya karena Marvel menggambarkannya sebagai sosok yang nyaris menyerupai Tuhan. Karena itu, kemunculannya di komik Marvel sangat jarang. Living Tribunal bertugas menjaga keseimbangan di alam semesta dan menjabat sebagai hakim dari seluruh jagad raya. 

Meskipun memiliki kekuatan layaknya sebagai Tuhan, namun kemunculan pertama dalam komik Marvel cukup unik. Living Tribunal pertama kali muncul dalam komik Dr. Strange dan langsung ingin menghancurkan bumi. Alasannya? Ia menganggap jika bumi memiliki potensi kejahatan yang besar sehingga layak dihancurkan. Namun saat itu Dr. Strange menjadi penyelamat dan berhasil meyakinkan Living Tribunal yang akhirnya tak jadi menghancurkan Bumi.



Walaupun berbentuk sangat aneh (seperti orang habis keramas dengan handuk di kepala), Kekuatan Living Tribunal ternyata tak terbatas. Mahluk ini bahkan bukan tandingan dari Infinity Gems (batu abadi) yang merupakan salah satu artifak terkenal dan terkuat di dunia Marvel. Hanya satu mahluk yang bisa mengalahkan sosok Living Tribunal. Siapakah dia? Dia adalah Mahluk yang dijuluki "The One Above All" dan hingga saat ini sosok tersebut masih sangat misterius di dunia Marvel.



12 comments

avatar

one above all itu pencipta marvel lah

avatar

The one above all bukannya Stan Lee kah?

avatar

TOAA si Stan lee tapi yang ketemu fantastic four si jack kirby

avatar

Hahaha, bener jg
Tpi ini kan cerita komik fiksi, masa dibandingin sma Alkitab.
Just saying

avatar

Masa tuhan bisa digambarkan
Emang ada yang tw bentuknya tuhan kyk apa

avatar

Jangan bandingin versi fiksi sama agama,kamu malah yg kena dosa udah mbanding-mbandingin. Itu tuhannya marvel,penguasa nya marvel.penggambaran pencipta nya marvel Stan lee

avatar

Gw rasa the living tribunal ini ngambil referensi dr dewa siwa, dewa kehancuran, paling kuat & paling ditakuti d agama hindu

avatar

beda lah gan, jesus jgn disamaain the one above all,tuhannya marvel masih berada dibawah jesus..

avatar

Masih kalah doi sama beyonder min??

avatar

Masih di bawah beyonder

Click to comment