-->

Trivia Dibalik Film Black Panther



Film Black Panther dirilis oleh Marvel pada bulan Februari 2018. Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini menjadi film pertama dimana sosok kota fiksi nan canggih yakni Wakanda diungkap. Film ini juga menunjukan sisi lain dari kota yang tertutup dari dunia luar tersebut. Sosok sang pahlawan kota yang bernama Black Panther juga akan dikulik secara mendalam. Namun tahukah sobat Marvel jika ada beberapa fakta unik dibalik film ini. Berikut ini fakta-fakta yang sudah dihimpun oleh tim Marvelogy:

1. Film ini adalah film ke delapan belas yang sudah dirilis oleh Marvel Studio dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

2. Film ini merupakan film ke enam dari Phase 3 MCU.

3. Black Panther adalah karakter Marvel pertama yang hak Filmnya kembali ke Marvel. Black Panther sendiri sempat dijual pada Artisan Entertainment dan pada tahun 2005 Marvel akhirnya berhasil membelinya kembali. Sebelumnya pada tahun 1996, Marvel sempat dinyatakan bangkrut dan terpaksa harus menjual hak tayang karakter mereka seperti Spider-Man yang dijual ke Sony Pictures, Hulk yang dijual ke Universal Studios, dan X-Men dan Fantastic Four yang harus lari ke 20th FOX.

4. Sebelum Chadwick Boseman dipilih sebagai sosok Black Panther, Anthony Mackie, dan Wesley Snipes sempat dilirik sebagai pemeran sosok Raja Wakanda tersebut. Anthony Mackie sendiri akhirnya memerankan sosok Falcon, sementara Wesley Snipes juga gagal karena dirinya sudah menjadi pemeran vampire Blade. John Bogeya juga sempat di lirik menjadi si Black Panther.

5. Penggambaran dari lokasi Wakanda yang dekat dengan air terjun terinsipirasi dari air terjun Victoria di Zambia dan air terjun Igazu di Argentina.

6. Nama Wakanda terinspirasi dari sebuah suku di negara Kenya bernama Wakamba atau biasa disebut suku Kamba.

7. Michael B. Jordan yang memerankan Eric Killmonger merupakan aktor kedua yang mendapatkan peran di MCU setelah menjadi Human Torch di Fantastic Four. Sebelumnya Chris Evan juga menjadi Captain America setelah sempat memerankan sosok manusia api tersebut.

8. Sang Sutradara membuat gaya bertarung di film ini berdasarkan gaya bertarung pada film Creed dan Kingsman.

9. Untuk membuat gambaran cerita yang lebih nyata di film ini, Sang sutradara sempat berkonsultasi dengan seorang ahli politik Afrika agar cerita di Wakanda terlihat menyerupai keadaan di Afrika yang sesungguhnya.

10. Ritual memberian tanda (tato) pada dada Eric Killmonger di film ini terinspirasi dari ritual yang sama yang dilakukan suku Mursi dan Surma di Afrika.

11. Film ini adalah film pertama di MCU yang dirilis pada bulan Februari. Sebelumnya Marvel hanya merilis filmnya di bulan Mei, Juli, dan November.

12. Ini adalah penampilan kedua Black Panther di MCU setelah sebelumnya muncul di Captain America: Civil War.

13. Beberapa aksen Bahasa Inggris unik yang diucapkan Chadwick Boseman yang menjadi aksen Wakanda ternyata diciptakan oleh Chadwick sendiri.


14. Film ini adalah film terakhir yang menjadi pengantar ke jalan cerita Avengers: Infinity War.

2 comments

Click to comment