-->

Ororo Munroe (Storm)


Storm adalah salah satu karakter pada komik Marvel. Karakter mutan wanita ini diciptakan oleh Len Wein dan Dave Cockrum. Tokoh Storm pertama kali muncul pada komik berjudul Giant-Size X-Men Vol 1 yang diterbitkan pada bulan Mei tahun 1975. Strom merupakan salah satu tokoh penting dalam seri cerita X-Men.


Ororo Munroe alias Storm lahir di kota New York. Ibunya adalah seorang putri dari salah satu suku di Kenya bernama N'Dare dan ayahnya seorang fotografer bernama David Munroe. Ketika Ororo berusia 6 tahun, keluarganya pindah ke Kairo Mesir. Setelah beberapa lama tinggal disana, Keluarganya mengalami kecelakaan tragis. Sebuah pesawat jet tempur jatuh dirumahnya akibat pertikaian di Suez. Ororo dan keluarganya terkubur dalam reruntuhan. Beruntung Ororo selamat dari kecelakaan tersebut meskipun dirinya harus menjadi yatim piatu karena kedua orang tuannya tewas. Kejadian tersebut juga membuat Ororo trauma dan mengalami Klaustrapobia (takut ruang sempit).




Karena hidup sendiri, Ororo pun akhirnya bergabung dengan geng di Kairo dan melakukan berbagai tindakan kejahatan termasuk mencuri. Charles Xavier merupakan salah satu korbannya. Hidup tak menentu membuatnya terbawa kesebuah tempat bernama Serengeti. Di tempat itu untuk pertama kalinya Ororo mengetahui kekuatan diri yang dapat mengendalikan cuaca di sekitarnya. Saat daerah Serengeti dilanda kemarau panjang, Ororo pun mendatangkan hujan ketempat tersebut sehingga dirinya dijuluki penduduk Serengeti sebagai dewi hujan. 

Kekuatan Ororo sampai ketelinga Charles Xavier yang kemudian merekrutnya kedalam kelompok X-Men. Xavier juga lah yang memberikan kode sandi Storm (badai) pada Ororo sehingga dirinya terkenal dengan julukan tersebut.



Sebagai seorang mutan, Storm memiliki kemampuan mengontrol cuaca. Dirinya dapat mengontrol kelembapan udara, curah hujan, dan suhu disekitarnnya. Selain itu dirinya juga dapat membuat badai tornado. Kekuatan tersebut didapatkan karena Storm merupakan keturunan penyihir di wilayah Afrika. Selain kemampuan mengendalikan cuaca, Strom juga mahir dalam beladiri setelah dirinya berlatih dengan T'Challa (Black Panther) yang nantinya juga akan menjadi suaminya.

Click to comment