-->

Odin

Odin adalah salah satu karakter fiktif yang ada pada komik Marvel. Tokoh Odin diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Odin pertama kali muncul pada komik yang berjudul Journey into Mystery Vol 85 yang diterbitkan pada bulan Oktober tahun 1962. Odin adalah salah satu tokoh terkuat di dunia Marvel.


Odin adalah pemimpin Asgard. Ia putra dari Bor, orang pertama yang menjadi pemimpin Asgard. Ibunya bernama Bestla yang merupakan Frost Giantess (Raksasa Es). Odin memiliki saudara bernama Vili dan Ve. Suatu saat Bor memberikan tugas pada Odin dan saudara-saudaranya untuk mengalahkan iblis api Surtur. Tugas tersebut dilakukan oleh Odin dan saudaranya selama bertahun-tahun karena Surtus yang sangat kuat. Odin akhirnya berhasil mengalahkan Sultur dan mengurungnya didalam perut bumi. Namun keberhasilan tersebut harus dibayar mahal lantaran dirinya harus kehilangan kedua saudaranya karena tewas dalam pertempuran.



Karena menjadi putera mahkota tunggal, Odin pun akhirnya memimpin Asgard menggantikan sang ayah. Odin mendapat gelar All-Father (bapa seluruh alam). Odin pun jatuh hati pada Gaea dan akhirnya memiliki anak bernama Thor. Namun selama hidupnya Thor lebih akrab dengan Frigga dan lebih menganggap Frigga sebagai ibunya. Odin juga mengadopsi seorang anak yang diambilnya kala bertempur dengan Giant Frost. Anak tersebut bernama Loki. Ayah kandung Loki yang bernama Loufey dibunuh oleh Odin sendiri atas nama perdamaian.

Sebagai seorang ayah. Odin merupakan ayah yang adil terhadap kedua anaknya. Odin juga pernah menghukum Thor dengan memisahkan palu Mjolnir dari Thor sehingga Thor kehilangan kekuatannya. Thor pun juga diasingkan dibumi karena kesombongannya hingga akhirnya Thor bertobat dan mendapatkan kembali kekuatannya. Namun setelah kejadian tersebut, Odin sedikit sinis dengan mahluk Midgard (pangilan orang Asgard untuk manusia) karena Thor yang lebih memilih Bumi dari pada tanah kelahirannya.



Sebagai raja Asgard, Odin memiliki kekuatan melebihi mahluk Asgard lainnya. Odin memiliki ketahanan terhadap racun, sihir dan dapat berumur panjang karena telah memakan apel emas Iounn. Kekuatan Odin bahkan sepuluh kali lebih besar dari Thor. Dalam menjalankan tugasnya sebagai raja, Odin memiliki senjata pamungkas berbentuk tombak yang bernama Gungnir (tombak surga). Tombak tersebut berbahan dasar Uru. Odin memiliki ritual unik yang bernama OdinSleep yakni tidur dimusim dingin selama 24 jam untuk memperkuat dirinya. 

1 comments:

avatar

Font-nya kurang nyaman saat membaca.

Click to comment