-->

Galactus

Galactus adalah tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Galactus pertama kali muncul pada komik Marvel yang berjudul Fantastic Four Vol 48. Komik tersebut diterbitkan pada bulan Maret tahun 1966. Galactus merupakan sosok antagonis yang cukup terkenal di dunia Marvel. IGN bahkan pada tahun 2009 memasukkan nama Galactus pada daftar 100 tokoh penjahat komik terpopuler.


Galactus awalnya adalah seorang pengembara antar galaksi yang berasal dari planet Taa.  Dirinya sudah hidup sebelum berjadinya Big Bang (lahirnya Infinity Gem). Pada saat peristiwa Big Bang terjadi, seluruh planet terkena imbasnya termasuk Galactus yang harus mengungsi dari planetnya dengan pesawat. Namun seluruh awak pesawat tersebut tewas karena tak mampu menahan kuatnya dampak dari Big Bang. Galactus ternyata pada saat itu selamat dan ia berubah bentuk menjadi sosok benda yang bertransformasi dengan semesta.

Setelah berubah bentuk, Galactus merasa bahwa dirinya selalu membutuhkan energi. Untuk menghilangkan rasa laparnya, Galactus mengkonsumsi planet-planet yang ia jumpai. Ia juga menggunakan energi tersebut untuk membangun kembali tanah kelahirannnya yang baru. Galactus pun memperalat Silver Surfer untuk menjadi kaki tangannya dalam hal mengkonsumsi planet lain. 



Dalam komiknya, Galactus dikalahkan oleh Fantastic Four setelah Reed Richard dkk berhasil membujuk Silver Surfer untuk melawannya. Meskipun kalah, Fantastic Four juga memerlukan bantuan dari Avengers dan NOVA untuk mengalaknya Galactus. Galactus juga pernah bertarung hebat dengan Thanos karena memperebutkan Infinity stone. Karena Galactus merupakan sosok yang bersatu dengan tatanan kosmis, sulit untuk memusnahkannya secara permanen.

Galactus digambarkan dengan sosok pria dengan kostum seperti bangsa Mesir. Namun tubuh Galactus sangat besar, bahkan Bumi yang seperti bola basket bagi dirinya. Tubuh Galactus akan semakin kuat dan besar jika dirinya terus mengkonsumsi planet lain. 



4 comments

avatar

Piramida kehidupan, pada puncaknya.

avatar

Ga kebayang gimana MCU bisa menghadirkan Galactus ke layar lebar, well cepat atau lambat itu akan terjadi

Click to comment