-->

Yellowjacket



Yellowjacket adalah tokoh yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini menjadi tenar setelah ia ditampilkan pada film Ant-Man dan menjadi musuh dari manusia semut tersebut. Yellowjacket diciptakan oleh Roy Thomas dan John Buscema dan muncul pertama kali pada komik Avengers #59 yang diterbitkan Marvel pada bulan Desember tahun 1968.


Tokoh Yellowjacket sendiri memang memiliki perbedaan pada versi komik dan filmnya. Dalam versi komik, Hank Pym yang pertama kali menjadi sosok Yellowjacket sebelum berubah menjadi Ant-Man, Giant-Man, Goliath, dan akhirnya berubah menjadi Wasp. Yellowjacket juga pernah diperankan oleh tokoh bernama Rita DeMara yang akhirnya menjadi penjahat super. Namun pada kali ini fokus pada sosok Darren Cross. Sosok Yellowjacket yang muncul pada film Ant-Man.

Darren Cross adalah salah satu anak didik dari Hank Pym saat dirinya masih melakukan penelitian terkait pakaian Ant-Man. Cross pun akhirnya mengkhianati Pym dengan mencuri pakaian Ant-Man dan membuat tiruan dari pakaian tersebut. Tak hanya itu, Cross juga mengambil alih perusahaan teknologi yang sebelumnya dimiliki oleh Pym.


Dari komiknya, Darren Cross merupakan CEO dari perusahaan bernama CTE (Cross Technology Enterprises). CTE merupakan perusahaan saingan dari Hank Pym. Namun CTE mengalami kolaps setelah Cross didiagnosa menderita kelainan jantung langka. Cross pun akhirnya membuat sebuah alat pacu jantung dengan tenaga nuklir yang ternyata bisa membuat jantungnya berfungsi sempurna. Namun ternyata pemakaian alat pacu tersebut membuat jantung Cross bermutasi.


Untuk versi filmnya Darren Cross tak digambarkan sebagai orang yang mengalami kelainan jantung. Cross memiliki dendam kepada Pym lantaran tak kunjung diberikan rahasia mengenai Pym partikel. Padahal Cross merupakan murid dari Pym yang paling setia. Cross kemudian membuat tiruan kostum Ant-Man untuk dijual. Tiruan dari kostum Ant-Man tersebut dimodifikasi oleh Cross dan diberi nama Yellowjacket. Kostum Yellowjacket merupakan generasi penerus dari kostum Ant-Man yang ramping dan lebih militeristik.

1 comments:

avatar

Yellow jacket yg versi komik dong gan... Agak bingung disitu hehe

Click to comment