-->

Reed Richards (Mister Fantastic)

Reed Richard adalah karakter fiktif dari Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Karakter pahlawan superini muncul pertama kali di komik "The Fantastic four #1" yang diterbitkan pada bulan November 1961. Reed sendiri merupakan pemimpin dari kelompok Fantastic Four.



Reed Richards lahir di Central City Calofornia. Ia adalah anak dari Evelyn dan Nathaniel Richard. Ayah Reed adalah seorang ilmuan yang sangat jenius. Bakat itulah yang kemudian menular padanya. Para usianya yang masih 14 tahun, Reed sudah diterima di univeristas terkemukan seperti Massachusetts Institute of Technology, California Institute of Technoloy, Harvard, dan bahkan Unversitas fiktif karya Marvel yang bernama Empire State Univesity. Reed bahkan mendapat beberapa gelar sarjana diumur 20 tahun.

Kepintarnya membuat Victor Doom mengajaknya untuk mengadakan penelitian di luar angkasa bersama kru lainnya yakni Susan, Ben Grimm, dan Johnny. Namun diluar dugaan mereka mengalami kecelakaan sehingga tim Reed terkena radiasi kosmik.


Beruntung nasib Reed masih baik sehingga dirinya masih bisa menyelamatkan diri dari kecelakaan tersebut dan tiba di bumi dengan selamat. Reed pun dikarantina untuk diperiksa lebih lanjut. Awalnya hasil pemeriksaan menunjukan jika Reed dalam keadaan normal. Namun suatu ketika dirinya tak sengaja bisa melenturkan tubuhnya. Kejadian tersebut membuat dirinya kaget. Lama kelamaan, Reed pun terbiasa dengan keadaannya dan menggunakan kekuatannya tersebut untuk membela kebenaran. Reed pun akhirnya membentuk kelompok Fantastic Four yang beranggotakan 4 kru pesawat yang juga terkena radiasi kosmik kecuali Doom.

Kekuatan aneh yang dimiliki oleh Reed membuat dirinya dijuluki oleh masyarakat sebagai Mister Fantastic. Reed memiliki kekuatan elastisitas dimana tubuhnya dapat lentur layaknya sebuah karet. Keadaan tersebut digunakannya untuk membantu tim nya dengan menjadi trampolin maupun parasut. Selain badannya yang elastis, Reed juga memiliki kekuatan fisik yang lebih. tubuhnya pun tak dapat ditembus peluru.

Click to comment