-->

Amora (Enchantress)



Enchantress adalah salah satu tokoh antagonis yang ada di komik Marvel. Tokoh yang digambarkan berparas cantik tersebut diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Enchantress sering kali menjadi musuh Thor dan pertama kali muncul pada komik Journey into Mystery #103 yang diterbitkan Marvel pada bulan April tahun 1964.


Enchantress memiliki nama asli Amora. Berasal dari bahasa latin amor yang artinya cinta. Tak ada yang mengetahui siapa orang tua dari Amora, namun Amora lahir di Asgard dan memiliki seorang saudara bernama Lorelei. Awalnya, Amora menyukai sulap, namun karena merasa sihir lebih menarik; Amora pun akhirnya mempelajari sihir terutama menguasai pikiran orang lain.


Odin pun akhirnya tertarik dengan kekuatan Amora. Ia menugaskan Amora untuk membuat Thor tak cinta lagi kepada bumi, terutama pada Jane Foster. Amora pun menjalankan misi tersebut, namun Thor tak terpengaruh sehingga usahanya gagal. Karena kegagalan tersebut, Amora diusir dari Asgard dan dibuang ke bumi.

Di Bumi, Amora atau Enchantress kemudian bergabung dengan Master of Evil. Enchantress bergabung karena mengetahui jika Thor bergabung dengan Avenger. Enchantress pun menghipnotis Thor dan mengendalikan Thor untuk menyerang Avenger. Tapi usaha tersebut gagal setelah Iron Man menggunakan cahaya matahari untuk menangkal sihir Enchantress.


Sebagai Asgardian (Orang Asgard), Enchantress menjadi wanita super di bumi. Kecantikannya membuat para pria mendekatinya. Apabila Enchantress mencium pria, maka pria tersebut akan jatuh dalam kuasa Enchantress sehingga pria tersebut menjadi budaknya. Selain sihir dan daya pikatnya terhadap pria, Enchantress juga memiliki kecepatan, stamina, dan kelincahan melebihi manusia. Namun Enchatress merupakan musuh dengan tipe petarung jarak jauh. Ia lebih menggunakan para budak prianya untuk menyerang lawannya ketimbang menyerangnya secara langsung karena Enchantress takut tubuhnya yang indah terluka.

1 comments:

avatar

Enchantress? koq sama ya yg di Sucide Squad? sama sama bisa membuat pasukan lewat ciuman

Click to comment