-->

Carol Danvers (Captain Marvel)



Captain Marvel adalah salah satu tokoh superhero yang ada pada komik Marvel. Sebenarnya Captain Marvel telah dibuat dalam beberapa versi. Namu kali ini Marvelogy akan membahas sosok Carol Danvers sebagai Captain Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh seniman Roy Thomas dan Gene Colan. Carol Danvers sebenarnya telah muncul pada komik Mavel Super-Heroes #13 yang diterbitkan pada bulan Maret 1968, namun penampilan perdananya sebagai sosok Captain Marvel muncul pada komik Avenging Spider-Man yang diterbitkan pada bulan September 2012.


Memiliki nama lengkap Carol Susan Jane Danvers, Carol merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Keluarganya tinggal di daerah kecil di Boston. Sang ayah selalu menanamkan kerja keras untuk meraih cita-cita, namun ia memiliki pendapat jika pria harus lebih berhasil dari wanita. Kondisi keuangan membuat Ayah Carol memutuskan untuk membiayai kuliah anak keduanya yang bernama Steve karena ia laki-laki, sementara Carol yang merupakan murid terpintar di kelas tak perlu sekolah tinggi karena menurut sang ayah ia hanya akan mengurusi dapur.

Namun Carol tak sependapat dengan sang ayah. Setelah lulus SMA, Carol memilih bekerja dan beberapa bulan kemudian, Carol menggunakan tabungannya untuk masuk sekolah angkatan udara tanpa diketahui sang ayah. Sejak saat itu Carol berniat menjadi jadi seorang Pilot. Kemahirannya sebagai pilot kemudian terdengar oleh NASA. Lembaga luar angkasa Amerika tersebut akhirnya mengajak Carol bergabung dan ia menerimanya. Carol pun akhirnya menjadi kapten NASA termuda.


Selama menjalani misi di luar angkasa, Carol bertemu dengan banyak alien. Salah satu alien yang dikenalnya adalah bangsa Kree yang bernema Mar-Vell. Suatu saat Carol diculik oleh alien Yon-Rogg yang saat itu tengah bertempur dengan Mar-Vell. Pertempuran tersebut ternyata membuat Carol terkena radiasi dan membuatnya menjadi sosok manusia setengah Kree.

Setelah kejadian tersebut, Karir Carol di NASA menjadi terhenti. Apalagi saat dirinya tak sengaja menghancurkan pangkalan NASA karena tak bisa mengontrol kekuatannya. Carol pun keluar dan kemudian bekerja sebagai editor di Woman Magazine, perusahaan majalah yang sama dengan Daily Bugle. Carol pun secara perlahan mencoba mengontrol kekuatannya dan mencoba memerangi kejahatan dengan kekuatan yang dimilikinya. Ia pun kemudian bergabung dengan Avengers.


Sebagai Captain Marvel, Carol memiliki kekuatan layaknya Supergirl pada komik DC. Captain Marvel bisa terbang dengan kecepatan enam kali lebih cepat dari kecepatan suara. Ia pun memiliki kekuatan super sehingga bisa mengangkat beban yang beratnya 92 ton. Hank Pym bahkan mengatakan bahwa Captain Marvel memiliki kekuatan tak terbatas. Selain kekuatannya, Cpt. Marvel juga bisa menggunakan beberapa senjata. Dirinya bahkan memiliki bakat sebagai penembak jitu hasil pengalamannya di angkatan udara.

12 comments

avatar

Kekuatan kaya supergirl, asal usul kaya green lantern

avatar

ini tiruan superman dc comic ya supaya ga terlalu mirip di buat cewe :D

avatar

Supergirl bang,tonton/baca deh tentang supergirl
Namanya juga sama Danvers (Danvers=Nama keluarga) yang mengasuh Supergirl di Bumi

avatar

Eaaa muncul di credit scene infinity wars

avatar

Jangan spoiler mas. Kasihan yang belum nonton.

avatar

Infinity war part 2,kelur keknya nih hero

avatar

captain marvel endingnya mungkin pas sama credit scene infinity war, terus lanjut di avengers 4

avatar

Kok spoiler , itu bukan spoiler .baru ngikutin marvel ya

avatar

Doktor strange pernah blg kalau hanya satu orang kemungkinan yg membawa mereka kemenangan yaitu captain maervel itu sendiri

avatar

Kurang suka dgn capt.marvel yg sekarang terlalu banyak di up untuk kebutuhan film.

avatar

Bener karakter copian nih, lbh origin Captain Marvel versi DC a.k.a Shazaam

Click to comment