-->

Black Bolt

Black Bolt adalah salah satu tokoh pahlawan super yang ada pada komik Marvel.  Black Bolt diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh yang terkenal dengan "Hypersonic Scream" ini pertama kali muncul pada komik Fantastic Four yang diterbitkan pada bulan Desember 1965. Black Bolt merupakan pemimpin dari Inhuman.


Black Bolt memiliki nama asli Blackagar Boltagon. Ia merupakan anak dari ahli genetika terkemuka asal Attilan yang bernama Agon. Bolt lahir dengan kekuatan yang luar biasa melebihi Inhuman lainnya. Saat masih bayi, Bolt dapat mengeluarkan kekuatannya namun ia tak nampu mengendalikannya. Karena dianggap sangat berbahaya, Bolt saat bayi ditempatkan di ruang kedap suara. Di fasislitas tersebut Bolt juga diajarkan cara mengendalikan kekuatannya hingga ia beranjak remaja.



Saat Bolt bebas, Ia ingin menyelamatkan adiknya yang bernama Maximus yang terikat perjanjian dengan bangsa Kree. Bolt pun akhirnya mengeluarkan kekuatannya dengan mengeluarkan suara hipersoniknya kearah pesawat Kree untuk menjatuhkannya. Sayang Bolt muda tak memikirkan dampak dari perbuatannya. Kapal yang diserangnya jatuh ke Bumi dan malah menghancurkan tempat tinggalnya. Orang tuanya pun tewas saat itu. Karena pemimpin Inhuman saat itu ikut tewas, Black Bolt akhirnya menggantikan posisi tersebut diusianya yang masih 20 tahun. Saat memimpim kaum Inhuman, Black Bolt banyak melakukan kerjasama dengan kelompok superhero lain seperti Fantastic Four.



Sebagai superhero, BlackBolt memiliki kekuatan yang mencolok dari suara yang dihasilkannya. Tubuhnya yang bermutasi membuat dirinya memiliki kemampuan mengeluarkan suara yang memicu gangguan tak terkendali pada medan partikel. Karena hal tersebut, Bolt harus berhati-hati saat mengeluarkan suara. Kekuatan penuh suaranya bahkan dapat menghancurkan sebuah planet.  Black Bolt juga mengenakan sebuah benda mirip antena di  dahinya yang berguna untuk mengontrol kekuatan yang dikeluarkannya.

Click to comment