-->

Daisy Johnson

Daisy Johnson adalah salah satu pahlawan super yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang baru muncul tahun 2000an ini diciptakan oleh Brian Michael Bendis dan Gabriele Dell'Otto. Daisy Johnson sendiri muncul pertama kali pada komik Secret War Vol 2 yang diterbitkan pada bulan Juli 2004. Daisy Johnson merupakan InHuman.


Memiliki nama Daisy Luise Johnson, wanita ini adalah manusia super dengan kekuatan seismik (gempa). Daisy merupakan anak dari Calvin Zabo yang merupakan nama lain dari Mister Hyde. Awalnya Daisy tak tahu jika dirinya memiliki kekuatan tersebut. Ia hanya gadis biasa yang memiliki keahlian dibidang komputer. Keahliannya dalam meretas membuat agent Coulson tertarik merekrutnya ke SHIELD. 

Saat bergabung dengan SHIELD, Daisy mengalami luka tembak yang cukup parah sehingga Coulson terpaksa menyembuhkannya dengan menyuntikkan serum alien pada tubuhnya. Serum tersebut ternyata memicu kekuatan yang dimilikinya keluar sehingga akhirnya dirinya tahu bahwa ia memiliki kekuatan super. Dalam serial Agent of SHIELD, Daisy digambarkan sebagai seorang agen bernama Skye. 



Sebagai manusia super, Daisy dapat menciptakan getaran didaerah sekitarnya dengan sangat kuat sehingga menghasilkan efek seperti gempa bumi. Daisy juga memilik perisai psikis yang didapatkan dari DNA-nya. Daisy memiliki kemampuan menggunakan senjata terutama laras panjang seperti Sniper. Kemampuan menyamar Daisy pun selevel dengan kemampuan Black Widow. Pada komiknya Nick Fury akan mengajarkan Daisy cara mengontrol kekuatannya yang sangat besar tersebut namun pada serial TV nya kemungkinan besar Coulson akan mengabil peran tersebut.



Daisy nantinya akan menggantikan Nick Fury sebagai direktur SHIELD karena Nick Fury pensiun. Sedangkan agen Hill menjabat sebagai direktur pelaksana SHIELD mendampingi Daisy. 

1 comments:

avatar

Suka banget sama karakter ini, terutama pada tv series AoS

Click to comment