-->

Anne Marie (Rogue)



Rogue adalah salah satu tokoh dalam komik Marvel. Tokoh yang merupakan mutan ini diciptakan oleh Howard Mackie, Mike Wieringo, dan Terry Austin. Rogue sendiri pertama kali muncul pada komik Marvel berjudul Avengers Annual #10 yang diterbitkan pada bulan November 1981. Rogue sendiri terkenal setelah tokohnya dimasukan dalam komik X-Men.


Rogue memiliki nama asli Anna Marie. Ayahnya bernama Owen dan ibunya bernama Prisilia. Anna Marie bersama dengan kedua orang tuanya tinggal di daerah Caldecott County, Missippi. Anna Marie juga dekat dengan bibinya yang bernama Carrie karena mereka tinggal bersama. Suatu saat terjadi sebuah konflik yang membuat ibu Anna meninggal. Anna pun akhirnya tinggal bersama bibinya Carrie. Namun saat Anna beranjak remaja, ia tak tahan dengan perlakuan Carrie yang kasar sehingga ia melarikan diri dan tinggal di jalanan.

Saat dalam pelarian, Anne bertemu dengan seorang pemuda bernama Cody Robin. Ia pun jatuh cinta pada pemuda tersebut. Namun saat Cody mencium Anne, kekuatan mutan Anne yang menyerap jiwa orang lain tiba-tiba muncul dan membuat Cody menjadi koma permanen. Sejak saat itu Anne mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan dan berusaha menghindari kontak fisik dengan orang lain.


Rogue kemudian bertemu dengan Mystique dan mereka berdua malah membuat onar dengan melakukan kekacauan. Rogue pun sempat menyerap kekuatan Ms. Marvel dengan menyentuhnya. Kekuatan Ms. Marvel yang besar membuat Rogue kewalahan dan malah terlempar. Sejak saat itu Rogue tahu jika dirinya hanya dimanfaatkan oleh Mystique. Rogue kemudian bertemu dengan Charles Xavier yang kemudian memberikan Rogue pengertian mengenai hidup sebagai mutan yang sesungguhnya. Charles Xavier pun bisa membujuk Rogue untuk bergabung dengan X-Men.

Sebagai mutan, Rogue memiliki kemampuan menyerap jiwa dan kemampuan manusia lain melalui kontak fisik (kulit). Ia dapat mengetahui kenangan, pengetahuan, bakat, dan kepribadian seseorang dengan hanya menyentuh kulit orang tersebut. Awalnya Rogue tak bisa mengontrol jiwa yang diserapnya. Namun setelah kejadian saat menyerap kekuatan Ms. Marvel, Rogue bisa mengendalikan kekuatannya dan menyerap kekuatan orang lain sesuai dengan keinginannya.

Click to comment