-->

Kurt Wagner (Nightcrawler)



Nightcrawler merupakan salah satu tokoh dalam komik Marvel. Tokoh ini merupakan seorang mutan yang dikenal dari serial X-Men. Nightcrawler diciptakan oleh Len Wein dan Dave Cockrum. Mutan yang digambarkan bisa bergerak cepat layaknya iblis tersebut pertama kali muncul pada komik Giant-Size X-Men #1 yang diterbitkan pada bulan Mei tahun 1975.


Nightcrawler memiliki nama asli Kurt Wagner. Ia dilahirkan dalam situasi yang tak biasa. Kurt ditemukan oleh seorang penyihir Gipsi bernama Margali Szardos di sebuah jalan kecil di Black Forest. Saat ditemukan Kurt baru satu jam dilahirkan. Disampingnya ada seorang pria meninggal yang tergeletak yang kemungkinan adalah ayahnya. Namun ternyata ayah kandung dari Kurt adalah Azazel, mutan panglima perang setan. Dan ibunya adalah Mystique atau Raven.


Margali pun akhirnya merawat Kurt dan membawanya ke kelompok sirkus Bavarian kecil. Kurt merasa bahagia di kelompok tersebut dan menjadi peramal di sana. Ketika Kurt muda, ia mulai bisa mempelajari kekuatan teleportasinya dan menggunakannya dalam pertunjukan sirkus selain bisa meramal, dirinya juga bisa melakukan berbagai akrobat dengan teleportasinya.

Suatu ketika, seorang jutawan bernama Arbos Jardine membawa Kurt ke dalam kelompok sirkusnya. Namun karena tekanan dari pihak pemilik sirkus maka Kurt melarikan diri dan menuju Desa Winzeldorf, Jerman dan tinggal bersama saudara angkatnya bernama Stefan. Beberapa lama tinggal di desa tersebut Kurt mengetahui jika saudara angkatnya tersebut mengalami kelainan jiwa dan sering membunuh anak-anak di desanya, namun Stefan memfitnah Kurt sebagi pelaku terkait pembunuhan tersebut karena bentuk tubuhnya yang seperti setan. Beruntung saat itu Kurt bertemu dengan Charles Xavier dan mengajaknya bergabung dengan X-Men dengan kode nama Nightcrawler.

Sebagai seorang mutan, Nightcrawler memiliki kekuatan teleportasi. Dengan kekuatan tersebut, ia bisa berpindah tempat dengan cepat. Nightcrawler bahkan bisa melakukan teleportasi sejauh 80 km.

3 comments

avatar

Mutan dengan kekuatan keren kayak bapaknye :3

avatar

Mutan dengan kekuatan keren kayak bapaknye :3

avatar

Tapi kalo di film jadi kagak nyambung ya

Click to comment