-->

Luke Cage



Luke Cage adalah salah satu tokoh superhero yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang memiliki nama asli Carl Lucas ini pertama kali muncul pada komik Luke Cage, Hero For Hire #1 yang diterbitkan Marvel pada bulan Juni 1972. Luke Cage diciptakan oleh seniman Archie Goodwin dan John Romita,Sr.


Luce Cage lahir di daerah Harlem, New York. Masa kecilnya dihabiskan dengan bergaul dalam geng bernama Rivals. Dalam geng tersebut, Cage memiliki sahabat bernama Willis Stryker. Selama bergabung dengan geng tersebut Cage dan Stryker membuat onar dengan menjadi pencuri dan berkelahi dengan geng lain hingga suatu ketika Cage sadar jika apa yang ia lakukan selama ini hanya menyakiti keluarganya saja. Cage pun akhirnya mencoba untuk keluar dari hidup kriminalnya tersebut.

Perubahan dalam hidup Cage ternyata membuat Stryker tak suka. Stryker semakin membenci Cage setelah Cage membuat Stryder putus dengan pacarnya. Stryker pun akhirnya memfitnah Cage dengan meletakkan heroin pada apartemen Cage. Cage pun kemudian di penjara dan membuat seluruh keluarganya marah. Sang ayah pun meninggal akibat peristiwa tersebut.
 


Cage sangat marah pada Stryder karena kematian ayahnya. Namun dirinya tak mampu berbuat apapun. Kemudian, Cage bertemu dengan ilmuwan bernama Dr. Noah Burstein. Dr. Noah saat itu sedang mengadakan penelitian mengenai serum super soldier. Cage pun akhirnya menawarkan diri sebagai subjek penelitian. Cage pun akhirnya di masukan ke dalam medan listrik yang bersatu dengan bahan kimia organik. Pada saat proses sedang dilakukan, Rackham seseorang yang membenci Cage di dalam tahanan mengubah kontrol pada mesin dengan tujuan membunuh Cage dengan cara menambahkan serum melebihi ambang batas. Namun ternyata hal tersebut tidak membunuhnya, melainkan membuat dirinya memiliki kekuatan super.  Cage pun akhirnya menggunakan kekuatan tersebut untuk membasmi kejahatan.


Sebagai superhero, Luke Cage memiliki kekuatan super berupa stamina, jaringan otot yang padat serta jaringan kulit yang kuat sehingga tubuhnya bisa kebal terhadap peluru dan benda tajam sekalipun. Kekuatannya semakin besar setelah dirinya terkena paparan radiasi serum yang sama untuk kedua kalinya. 

Pada komiknya, Luke akan menikahi Jessica Jones, seorang detektif swasta yang juga memiliki kekuatan super.

1 comments:

avatar

Kapan filmnya main di XXI nih...

Click to comment