-->

Namor



Namor adalah salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Mavel. Tokoh ini memang cukup rumit sering muncul sebagai sosok pahlawan, namun kadang kala tokoh ini juga menjadi pengacau terutama pada awal kemunculannya di dunia Marvel. Namor diciptakan oleh Bill Everett. Tokoh ini pertama kali muncul pada komik yang berjudul Motion Picture Funnies Weekly yang diterbitkan pada bulan April 1939.


Kisah Namor berawal di tahun 1915 saat Ernest Shackleton dikirim oleh Winston Churcill ke antartika untuk mencari vibranium (Ini fiksi, jadi tak akan ada di buku sejarah). Namun kapal mereka hilang tanpa kabar berita. Beberapa tahun kemudian Leonard McKenzie bertugas untuk mencari kapal tersebut dan ia berhasil menemukan kapal yang hilang itu dalam gunung es yang besar. McKenzie pun kemudian meledakkan gunung es tersebut yang menyebabkan makhluk laut di bawah terusik.


Putri Feng yang saat itu merupakan anak dari King Thakorr penguasa laut dikirim ke permukaan untuk menyelidiki ledakan tersebut. Fen pun kemudian bertemu dengan McKenzei dan jatuh cinta. Lama tak kembali King Thakorr mengirim pasukannya untuk mencari Fang. McKenzei pun kemudian tewas terbunuh karena dianggap menculik Feng. Kembali ke dalam laut Feng ternyata sedang mengandung anak dari McKenzie. Anak tersebut akhirnya lahir dan diberi nama Namor McKenzie.

Masa kecil Namor dihabiskan di dalam laut layaknya ikan. Suatu ketika, ia melihat tumpahan minyak di lautan dan ia kemudian menyelidikinya dan menemukan fakta jika makhluk permukaan (Manusia) adalah penyebabnya. Namor pun kemudian menyelam ke New York dan bertemu dengan Human Torch dan Captain America. Mereka pun kemudian bersama menumpas para penjarah laut. Namor bahkan membantu Captain America pada perang Dunia Kedua.


Sebagai makhluk setengah Atlantis dan manusia, Namor memiliki kekuatan super. Ia memiliki kecepatan, kekuatan dan refleks yang sangat bagus. Ia bahkan bisa bernafas dengan bebas di dalam air. Di dalam Namor bisa melakukan telepati dan air bisa menjadi obat baginya untuk menyembuhkan diri. Dalam komiknya, ada benda seperti sayap di kakinya yang membantunya menyelam dengan cepat. Namor juga memiliki kemampuan mengendalikan makhluk laut seperti hiu, paus, bahkan kraken.

Click to comment