-->

Penjelasan Mid Credit Scene Dari Film Thor: Ragnarok


Film Ragnarok akhirnya dirilis Marvel di akhir tahun 2017. Film yang menjadi film Marvel terakhir di tahun 2017 ini dikabarkan juga menjadi sekuel terakhir dari kisah sang dewa petir. Namun seperti biasa, Marvel selalu menyelipkan teka-teki di Mid Credit Scene. Kali ini Marvelogy akan mencoba untuk mengupas apa yang terjadi di scene tersebut dan kemungkinan yang terjadi di film selanjutnya.

PERHATIAN: Tulisan ini mengandung SPOILER. Bagi sobat Marvel yang belum menonton film Thor: Ragnarok dianjurkan tidak membaca tulisan ini karena tulisan ini berkaitan dengan jalan cerita yang ada dalam film tersebut.


Adegan Mid-Credit di film ini cukup unik karena kemungkinan berkaitan dengan cerita di film Avengers: Infinity War. Di adegan tersebut terlihat Thor dan Loki tengah bercakap-cakap berhubungan dengan proses evakuasi warga Asgard ke Bumi. Pasca hancurnya Asgard karena Surtur, tentu saja warga Asgard butuh tempat baru. Ketika mereka tengah berbicara, Muncul lah kapal yang sangat besar di hadapan mereka.


Kapal siapakah itu? Thanos????? Kemungkinan besar YA. Marvelogy memprediksi jika kapal tersebut adalah milik Thanos. Pertanyaan adalah mengapa Thanos mendatangi kapal evakuasi Asgardian? Kembali ke Mid Credit Scene film Avengers: Age of Ultron (2015), saat itu Thanos muncul mengambil Infinity Gauntlet dan mengatakan bahwa dia mulai mengumpulkan Infinity Stone. Kemungkinan besar, Kedatangan kapal Thanos adalah untuk tujuan tersebut.

Apakah Infinity Stone ada di kapal evakuasi Asgardian? Kemungkinan besar YA dan Loki membawanya. Pada saat Thor meminta Loki untuk membangkitkan Surtur dengan menggabungkan mahkota Surtur dan api abadi di ruang harta karun, Loki sempat melirik ke arah Tesseract, salah satu Infinity Stone. Saat itu, bisa saja Loki mengambilnya dan menyembunyikannya di kapal tersebut. Itu juga dibuktikan dengan adegan dimana Loki memegang Tesseract di video teaser Avengers: Infinity War yang bocor di internet.


Dalam video teaser (yang bocor di internet) tersebut, juga terdapat adegan dimana Thor terlempar di luar angkasa dan ditemukan oleh Guardians of the Galaxy (Walau di video tersebut mata Thor masih baik-baik saja). Adegan tersebut membuat spekulasi bahwa nantinya Thor akan mencoba melawan Thanos demi membela warganya yang ada dikapal tersebut, namun kemudian kalah dan terlempar ke luar angkasa. Pertemuan inilah yang kemungkinan besar menyatukan Guardians of the Galaxy dan Avengers di film tersebut.

Sekali lagi, tulisan ini hanyalah sebuah spekulasi dan kemungkinan cerita yang akan terjadi. Bisa saja hal tersebut salah karena teaser maupun trailer yang dibuat Marvel biasanya juga mengecoh para penontonnya. hehehe...


Adegan Post Credit: Menampilkan Grandmaster yang dikepung warga Sakaar pasca larinya Thor, Hulk, dan Valkyrie dari tempat itu. Ia mencoba menjelaskan ke warga sakaar terkait pertandingan Contest of Champions.

6 comments

avatar

So, di mana soul stone? Wakanda?

avatar

soul stone kan di the collector,
di thor ke dua

avatar

Yg di The collector itu Aeter -_- A.K.A Reality stone
Sejauh ini belum je
as keneradaan Soul stone, tapi menurut rumor itu ada di wakanda.

Dengan demikian berarti ada 3 infinty stones di bumi. Ada vision's head (Mind stone), Eye of Agamoto (time stone) dan Soul stone.

avatar

Untuk lebih jelasnya tentang Infinity Stone ada disini.

https://marvelogy.blogspot.co.id/2015/05/penjelasan-tentang-mid-credit-scene-di.html

avatar

Mungkin heimdal yg punya stone soul. Karna heimdal bisa melihat seluruh jiwa dijagat raya..

avatar

itu bukannya kapal GoTG? bekas kapal yondu

Click to comment