-->

Fakta-Fakta Unik Dibalik Film Thor: Ragnarok



Film Thor ketiga akhirnya dirilis pada akhir tahun  2017. Film ini dibuat Marvel sebagai obat dari absennya dua superhero Avengers, Thor dan Hulk di film Civil War. Namun tahukan sobat jika banyak fakta-fakta unik di balik pembuatan film ini. Berikut ini fakta -fakta tersebut yang berhasil di kumpulkan oleh redaksi Marvelogy.

1. Film ini dirilis pada tahun 2017. Tepat 55 tahun lalu Thor dan Hulk memulai debutnya di komik. Thor diterbitkan Marvel pada bulan Agustus 1962 sementara Hulk pada bulan Mei di tahun yang sama.

2. Thor: Ragnarok adalah film ke 5 dari phase 3 Marvel Cinematic Universe.

3. Cerita di Film ini sangat terkait dengan cerita film Avengers: Infinity War yang dirilis pada tahun 2018.

4. Film ini merupakan film ketiga Marvel yang dirilis di tahun 2017. Biasanya, Marvel hanya memproduksi 2 film dalam satu tahun; namun karena bergabungnya Spider-Man di MCU maka jadwal perilisan film akhirnya dibuat lebih padat.

5. Pada film ini Thor menggunakan pemukul (pentungan) bernama thunderstrike saat melawan Hulk di arena gladiator. Pada komiknya senjata tersebut digunakan oleh Hercules, sekutu dari Thor.

6. Pada film ini, banyak adegan dilakukan di luar planet bumi. Karena itu proses pengambilan gambar lebih banyak dilakukan di studio. Karena itu pula di film ini penonton tak akan menemukan sosok Jane Foster, Darcy, dan Dr. Eric Selvig.

7. Film ini menjadi film kedua Marvel dimana sang sutradara ikut nimbrung main di dalamnya. Taika menjadi sosok Korg di film ini. Sebelumnya ada Jon Favreau menjadi Happy Hoggan ketika dia menyutradarai film Iron Man (2008)

8. Jika hampir di seluruh negara film ini berjudul Thor; Ragnarok, Di Jepang film ini diberi judul berbeda yakni Thor: Battle Royale. 

9. Musuh dari film adalah Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett dan film ini adalah film pertama Marvel dimana musuh utamanya adalah perempuan.

10. Cate Blanchett awalnya masih ragu menerima tawaran sebagai Hela di film ini. Namun karen anak sulungnya yang bernama Dashiell memaksa, maka Cate menyetujui peran tersebut. Sebelumnya Charlize Theron juga dibidik untuk memerankan Hela.

10. Demi peran sebagai Hela, Cate Blanchett harus kursus latihan capoeira. Dia harus mempelajari seni bela diri dari Brazil tersebut karena dalam film ini Hela adalah sosok yang pandai bertarung.


11. Anak bungsu dari Cate Blanchett, Ignatius Martin, muncul sebagai cameo di film ini.

12. Chris Hemsworth harus melakukan diet ketat demi menjaga bentuk tubuhnya selama proses pengambilan gambar di film ini.

13. Clancy Brown mengisi suara dari Surtur di film ini. Sebelumnya Clancy mengisi suara Odin di animasi The Avengers: Earth's Kightiest Heros (2010).

14. Awalnya Anthony Hopkins menolak untuk kembali memerankan sosok Odin, namun setelah sang aktor membaca naskahnya, ia langsung berubah pikiran.

15. Pada film ini Mjolnir dihancurkan Hela. Pada komiknya, Palu ajaib tersebut hancur saat duel antara Thor dan kakeknya, Bor.

16. Taika Waititi yang merupakan sutradara film ini sempat kesulitan dalam menyelaraskan naskah lantaran pihak Marvel memberikan poin-poin penting yang harus ada pada film ini agar terhubung dengan cerita Avengers: Infinity War.

17. Selain menjadi Sutradara, Taika juga muncul sebagai Krog di film ini.

18. Walau naskah sudah dibuat. Taika mengatakan bahwa 80 persen percakapan di film ini melenceng dari naskah dan merupakan improvisasi dari para aktor dan aktris. 

19. Di film ini Hulk akan lebih banyak muncul di bandingkan Bruce Banner. Pada film ini pula untuk pertama kalinya Hulk dapat berbicara dengan lancar.

20. Film ini kemungkinan menjadi film Thor yang terakhir.

3 comments

avatar

tolong update terus gan, setiap hari gue buka blog lo ini. penggila marvel gue

avatar

baru nemu vlog nya ,dan langsung jatuh cinta ,terupdate ni berita marvelnya πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

Click to comment