-->

Ben Grimm (The Thing)

Ben Grimm adalah salah satu karakter dalam komik Marvel. Karater yang berwujud manusia batu diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh ini pertama kali muncul pada komik "Fantastic Four" yang diterbitkan pada tahun 1961. Dalam komik tersebut dikisahkan bahwa The Thing bergabung dengan kelompok Fantastic Four.


Benjamin Jacob Grimm atau yang biasa disapa Ben Grimm lahir di Yancy, New York City. Hidup dari keluarga Yahudi, Ben tumbuh dijalanan dengan keadaan keluarga yang miskin. Pada waktu kecil, Ben sangat mengagumi kakaknya yang bernama Daniel Grimm; namun sang kakak harus tewas dalam perang antar geng jalanan pada saat Ben berusia 8 tahun. Setelah ditinggal kedua orang tuanya, Ben hidup bersama pamannya yang bernama Jake. Jake sendiri merupakan salah satu pemimpin geng jalanan. 


Karena keahliannya dalam olahraga American Football, Ben
akhirnya mendapat beasiswa untuk kuliah di Empire State Univerity. Disanalah Ben bertemu dengan Reed Richard dan akhirnya bersahabat. Suatu ketika Ben, diajak Reed untuk melakukan eksplorasi keluar angkasa. Bersama dengan Storm bersaudara dan dokter Van Doom, Ben akhirnya terbang dengan pesawat luar angkasa. Namun saat melakukan penelitian, Ben terkena radiasi kosmik yang menyebabkan tubuhnya berubah menjadi batu. Sejak saat itu Ben dijuluki dengan nama The Thing. 

Pada awalnya Ben sangat rendah diri pada penampilannya yang buruk rupa, namun berkat bantuan teman Fantastic Four yang juga terkena efek radiasi, Ben akhirnya menerima keadaannya dan menggunakan kekuatannya untuk memerangi kejahatan. Sebagai manusia batu, The Thing memiliki kekuatan luar biasa. Kekuatanya bisa dikatakan hampir sepada dengan Hulk. Dalam beberapa seri komik Marvel, Hulk berkali-kali berselisih dengan The Thing yang berakibat hancurnya keadaan sekitar. Tentu saja Tony Stark dan Reed Richards yang kena getahnya.



Click to comment