-->

Johnny Storm (Human Torch)

Human Torch merupakan pahlawan super dalam dunia Marvel. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Karakter yang digambarkan sebagai manusia api ini pertama  muncul pada komik berjudul "The Fantastic Four" pada tahun 1961. Human Torch merupakan seorang bernama Johnny Storm  yang memiliki kekuatan mengendalikan api.


Memiliki nama lengkap Jonathan Lowell Spencer Storm, Johnny Storm merupakan adik laki-laki dari Susan Storm yang juga merupakan anggota dari Fantastic Four. Berasal dari Glenville, New York. Johnny sudah hidup bersama dengan kakak perempuannya sejak umur 16 tahun. Hal tersebut dilakukan karena Johnny telah ditinggal orangtuanya sejak kecil. Sang ibu meninggal karena kecelakaan mobil dan sang ayah dipenjara karena terjebak hutang karena berjudi setelah frustrasi ditinggal sang istri.



Suatu ketika, Johnny mengikuti penelitian kakaknya yang dilakukan diluar angkasa. Selain Susan, ekspedisi luar angkasa tersebut juga dilakukan oleh Reed Richard, Ben Grimm, dan Doktor Van Doom. Saat penelitian dilakukan, mereka mengalami kecelakaan dan terkena radiasi kosmik. Kecelakaan tersebut membuat Johnny memiliki kekuatan yang tak lazim. dirinya dapat mengendalikan api. Kekuatan tersebut akhirnya Johnny gunakan untuk menumpas kejahatan dengan bergabung bersama kelompok Fantastic Four. Johnny pun dijuluki Human Torch.



Sebagai Human Torch, Johnny memiliki kekuatan mengendalikan api. selain itu ia dapat menyelimuti seluruh tubuhnya dengan api tanpa takut terbakar. Kekuatan api tersebut juga membuatnya dapat terbangnya layaknya kembang api. Johnny pun menggunakan kata "Flame On" atau "Menyala" ketika dirinya hendak terbang. Namun karena kekuatan api tersebut dirinya memiliki kelemahan yakni air dan ruang hampa. Johnny menjadi tak berdaya jika berdekatan dengan dua hal tersebut.

Click to comment