-->

Susan Storm (Invisible Woman)

Susan Storm adalah tokoh komik dalam Marvel. Karakter pahlawan super wanita ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh Susan Storm Muncul pertama kali pada komik "The Fantastic Four" pada tahun 1961. Dalam Komik tersebut Susan Storm atau Invisible Woman ini bergabung dengan kelompok Fantastic Four.


Susan Stome besar di kota Glenville bersama dengan saudara laki-lakinya Johnatan yang juga merupakan anggota Fantastic Four sebagai manusia api. Ayahnya bernama Franklin Storm seorang fisikawan sementara ibunya bernama Mary. Dalam Komiknya Kedua orangtua Susan mengalami kecelakaan mobil saat akan menghadiri undangan makam malam. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa Mary dan membuat ayah Susan hidup putus asa dengan menghabiskan malamnya untuk minum alkohol serta berjudi. Franklin pun akhinry berhutang dengan rentenir yang berakhir dipenjara.



Ditinggal kedua orangtuanya, Susan dan saudara laki-lakinya akhirnya tinggal bersama dengan bibinya. Susan pun melanjutkan pendidikannya dan akhirnya mendapat gelar sarjana. Sebagai Ilmuan, Susan bekerja sama dengan seorang rekannya bernama Reed Richards untuk melakukan penelitian keluar angkasa. Bersama dengan adik laki-lakinya, ilmuan lain bernama Ben Grimm, dan Sponsor penilitian bernama Van Doom; mereka ahkirnya melakukan penelitian diluar angkasa. Namun saat penelitian berlangsung mereka terkena radiasi cosmik. Susan pun ikut terkena radiasi tersebut meskipun ia selamat. Setelah mengalami kecelakaan tersebut, Susan ternyata mendapatkan kekuatan. Ia dapat menghilang dan lenyap begitu saja. Sejak saat itu Susan dijuluki sebagai Invisible Woman. 


Setelah memiliki kekuatan tersebut, Susan bersama Ben, Richard, dan Jonathan yang juga mendapat kekuatan akibat radiasi kosmik tersebut membentuk kelompok Fantastic Four dan bersama memerangi kejahatan. Susan pun nantinya akan menikah dengan Richard Reed yang juga dijuluki tuan Fantastik.

Click to comment