-->

Stick


Stick adalah salah satu karakter yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang memiliki keterbatasan penglihatan ini dikenal setelah muncul pada komik Daredevil #176 yang diterbitkan pada bulan November 1981. Karakter Stick diciptakan oleh seniman Frank Miller. Dalam komiknya, walaupun tuna netra, Stick merupakan jagoan bela diri yang tangguh.

Siapakah Stick? Tak jelas asal-usul dari pria tua ini. Ia muncul pada Marvel Universe sebagai sosok yang melatih Matt Murdock (Daredevil) menguasai potensi bela dirinya. Selain sebagai sosok guru bagi Daredevil, Stick juga merupakan orang yang melatih beberapa orang yang hidupnya malang. Stick memelihara anak-anak yang terlantar, mengajarkan mereka beladiri dengan tujuan mempersiapkan mereka untuk melawan kejahatan saat mereka dewasa. Selain Daredevil, salah satu muridnya yang terkenal di Marvel Universe adalah Electra Natchios. Selain itu, Stick pula yang membuat Wolverine waras setelah sempat menjadi liar pasca menjadi bahan percobaan Weapon X.


Stick merupakan pemimpin perguruan bernama Chaste. Namun perguruan tersebut selalu menjadi incaran sebuah organisasi Ninja bernama The Hand yang ingin menghancurkan mereka. The Hand ingin menghancurkan Chaste lantaran ingin mengambil Black Sky yang ternyata adalah Electra. Stick juga berhasil menggagalkan rencana The Hand untuk membunuh petinggi kota di Hell Kichen.


Tak ada yang tahun nama asli dari tokoh Stick. Ia dijuluki nama tersebut karena sering menggunakan tongkat (Stick) setiap hari. Hal tersebut wajar karena Stick merupakan tuna netra. Sebagai master bela diri. Stick memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Walaupun tak memiliki indra penglihatan yang sepurna, Stick memiliki pendengaran, dan penciuman yang tajam sehingga hal tersebut dapat membantunya membaca gerakan lawannya. Stick juga memiliki kemampuan telepati dan mampu menyerap energi lawannya dengan jurus tenaga dalam.


1 comments:

avatar

Coba dia punya monyet di pundak... Dan bajunya sisik ijo2...jadi deh Si Stick dari Gua Hantu

Click to comment