-->

Frank Castle (Punisher)



Punisher adalah salah satu karakter fiksi dari komik Marvel. Tokoh yang digambarkan sebagai vigilante (orang main hakim sendiri) tersebut diciptakan oleh seorang sastrawan bernama Gerry Conway, sementara tokohnya sendiri digambar oleh John Romita dan Ross Andru. Punisher pertama kali muncul pada komik The Amazing Spider-Man #129 yang diterbitkan pada bulan Februari tahun 1974. Meskipun tak memiliki kekuatan super Punisher termasuk golongan pahlawan di komik Marvel karena misinya yang selalu membela kebenaran.


Memiliki nama lengkap Frank Castle, Punisher awalnya adalah seorang lelaki biasa yang hidup bahagia bersama anak dan istrinya. Namun keadaan kota New York yang dipenuhi para mafia dan kriminal membuat kota menjadi tak nyaman. Puncaknya terjadi ketika anak dan istrinya dibunuh oleh mafia karena mereka tak sengaja menyaksikan pembunuhan yang dilakukan oleh anggota mafia tersebut. Frank pun merasa terpukul dengan kematian anak dan istrinya.


Frank Castle pun berusaha untuk menumpas para mafia dan kriminal dengan tangan sendiri lantaran menganggap pihak kepolisian tak mampu menumpas mereka. Dengan bekal yang ia dapat sewaktu masih menjadi tentara di waktu muda. Frank mulai menumpas para mafia tersebut dengan membunuhnya. Ia menganggap bahwa hanya kekerasanlah yang bisa memerangi kejahatan. Dengan Julukan Punisher, Frank mulai berburu para kriminal tiap malamnya.

Sebagai mantan tentara angkatan laut Amerika, Punisher memiliki banyak ketangkasan. Ia merupakan ahli bela diri, dan ahli dalam taktik penyamaran. Punisher pun sudah terbiasa memegang senjata jenis apapun dan memiliki koleksi senjata berat di markasnya di bahwa tanah kota New York. Punisher tak memiliki rasa takut dan rela membunuh para kriminal yang tega berbuat sadis terhadap para warga New York. Punisher mengenakan kostum pakaian serba hitam dengan lambang tengkorak putih yang mewakili hati manusia.

Click to comment