-->

Max Dillon (Electro)



Electro adalah karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh antagonis yang memiliki kekuatan listrik ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Electro muncul pertama kali pada komik The Amazing Spider-Man #9 yang diterbitkan Marvel pada bulan Februari 1964. Dalam daftar 100 penjahat komik terpopuler versi IGN 2009, Electro menempati urutan 87. Sosok asli dari Electro adalah Max Dillon.



Maxwell Dillon atau yang disapa Max Dillon adalah seorang insinyur di bidang kelistrikan. Namun dirinya memiliki sifat yang sangat aneh sehingga banyak orang tak ingin berteman dengan dirinya. Saat bekerja di Oscorp sebagai teknisi kelistrikan pun hanya sedikit yang tahu keberadaan dirinya. Bisa dianggap orang yang satu ini memang tidak punya teman. Namun dirinya merupakan penggemar berat dari sosok Spider-Man. Dillon bahkan mengkoleksi banyak artikel yang manusia laba-laba tersebut.


Suatu ketika, Max Dillon mengalami kecelakaan kerja. Saat itu ia tersengat aliran listrik dengan daya yang sangat besar. Kekuatan listrik tersebut sebenarnya bisa membunuhnya, namun hal tersebut tidak terjadi. Max Dillon bahkan memiliki kekuatan listrik. Kekuatan yang dimiliki Max Dillon ia gunakan untuk membalaskan dendamnya pada orang yang telah menolaknya berteman. Sejak saat itu, Max menjuluki dirinya sebagai Electro.




Electro mengetahui bahwa dirinya membutuhkan energi listrik yang besar agar tubuhnya semakin kuat. Electro akhirnya menyerap seluruh sumber listrik yang ada pada markas Oscorp dan Stark Industries. Hal tersebut bahkan membuat kota New York gelap gulita karena tak memiliki sumber listrik. Beruntung saat itu Spider-Man berhasil menghentikan Electro.


Terdapat perbedaan pada versi komik dan film untuk penggambaran sosok Electro. Pada versi Komik, Max Dillon digambarkan sebagai pria berkulit putih dengan kostum yang didominasi warna kuning dan hijau. Namun pada versi filmnya (The Amazing Spider-Man 2), Max Dillon digambarkan sebagai orang berkulit hitam (diperankan Jamei Foxx) dengan kostum berwarna hitam dan biru.


2 comments

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Click to comment