-->

Mister Negative




Mister Negative adalah tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Sosok Supervillain ini diciptakan oleh Dan Slott dan Phil Jimenez. Mister Negative merupakan karakter yang tergolong baru karena muncul pertama kali di tahun 2008 pada komik berjudul The Amazing Spider-Man #546. Mister Negative juga muncul sebagai musuh dari Spider-Man di Gim Spider-Man yang dirilis khusus untuk konsol Playstation 4.

Siapakah Mister Negative? Identitas asli dari Mister Negative sebenarnya tidak terlalu jelas. Dia mengaku sebagai Martin Li, Seorang imigran gelap asal Tiongkok yang pergi merantau ke Amerika dengan kapal bernama Golden Mountain. Pada saat itu Mister Negative tergabung dalam kelompok penyeludup imigran bernama Snakehead. Saat berada di perairan New York mereka terpergok tengah melakukan penyelundupan imigran gelap. Banyak para imigran yang tewas karena terjun dari kapal dan Mister Negative mengambil salah satu identitas imigran bernama Martin Li dan menyamar sebagai pengungsi.


Nama Martin Li dia gunakan lantaran kelompoknya saat itu dihabisi oleh mafia bermana Ma Jia di bawah pimpinan Sivlio Manfredi (Silvermane). Tertangkap oleh Ma Jia, Slivermane menyerahkan Li pada organisasi kriminal yang tengah melakukan uji coba obat baru. Li dipaksa untuk untuk menggunakan obat tersebut bersama beberapa tawanan lain. Banyak di antara subjek percobaan yang tewas karena obat bernama delight itu. Namun ada 3 orang yang berhasil selamat dan mendapat kekuatan super bernama light force dan dark force. Ketiga orang tersebut akhirnya kabur dari penyekapan dengan kekuatan mereka. Dua remaja bernama Tandy Bowen dan Tyrone menggunakan kekuatan tersebut untuk menjadi pahlawan super bernama Cloak dan Dagger. Namun pada Martin Li kekuatan tersebut membuat dirinya menjadi memiliki dua kepribadian yakni Martin Le dan Mister Negative.

Mister Negative mampu mengendalikan kekuatan gelap dan dapat membuat orang yang disentuhnya menjadi jahat dan kejam. Saat menjadi Mister Negative, Martin Li berubah bentuk layaknya foto negatif dengan kulit hitam dan rambut putih. Dia juga menghabisi kelompok Ma Jia dan membuat organisasi kriminal baru di Kawasan pecinan New York. Pada saat menjadi Mister Li kekuatannya berubah menjadi daya yang bisa menyembuhkan. Li bahkan menjadi sosok kaya raya yang dermawan bagi para orang miskin di New York.  Le juga ikut dalam organisasi sosial yang juga diikuti oleh bibi May, Bibi dari Peter Parker.


Kekuatan Super yang di miliki Mister Negative sangat luar biasa. Pada komiknya dia mampu membuat Spider-Man terlempar sejauh dua gedung hanya dengan satu kali pukulan. Dia juga memiliki refleks yang luar biasa yang nyaris sama dengan spider sense. Mister Negative juga bisa memunculkan pedang dengan kekuatan hitamnya dan menggunakan pedang tersebut sebagai senjata. Selama beraksi, Mister Negative juga turut mengajak anak buahnya yang dijuluki Inner Demons. Pasukannya tersebut menggunakan topeng ala samurai Jepang untuk menutupi identitas mereka.

Click to comment