-->

Hellcat (Patsy Walker)




Hellcat merupakan karakter superhero fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Ruth Atkinson dan pertama kali muncul pada komik Miss America #2 yang diterbitkan Marvel pada bulan November 1944. Sosok superhero yang digambarkan sebagai seorang artis ini mendapat peringkat ke 95 dari 100 daftar tokoh komik terseksi versi Comics Buyer’s Guide.

Sosok asli dari Hellcat adalah seorang wanita bernama Patsy Walker. Ia tumbuh dipinggiran kota Centerville hingga lulus SMA di sana. Saat SMA, Patsy merupakan asisten dari seorang ilmuwan bernama Hank McCoy. Berbeda dengan tokoh-tokoh superhero lainnya yang mendapatkan kekuatan karena mengalami sebuah kejadian. Patsy menjadi pahlawan super karena inginannya sendiri pasca mengetahui aksi heroik dari para anggota Avengers. Berbekal kemampuan ilmiahnya saat menjadi assisten dari Hank, Patsy kemudian mengembangkan sebuah kostum dan topeng. Ia kemudian menamai dirinya sebagai Hellcat.

Pada saat era Civil War, Hellcat bergabung dengan kelompok Tony Stark. Ia mengajukan diri untuk mendaftarkan diri dan kemudian menjabat sebagai salah satu instruktur untuk pada superhero muda di Camp Hammond.

Pada serial Jessica Jones yang ditayangkan di Netflix, terjadi perbedaan cerita. Dalam serial tersebut, patsy memiliki nama samaran sebagai Rachel Taylor. Ia merupakan seorang model dan juga penyiar radio yang menjadi sahabat dari Jessica Jones. Ia berlatih bela diri untuk membantu Jessica Jones dan Luke Cage dalam memerangi serangan jahat Purple Man.

Dalam versi komiknya, Hellcat sempat terdampar keluar angkasa karena sebuah pertarungan. Karena kejadian tersebut, Hellcat memiliki kekuatan yakni merasakan fenomena mistis dan mampu menangkal serangan mistis dengan kekuatan medan gaya yang dimilikinya. 


Click to comment