-->

Hive




Hive adalah salah satu karakter yang ada pada komik Marvel. Sosok yang merupakan makhluk parasit ini diciptakan oleh Jonathan Hickman dan pertama kali muncul pada komik berjudul Secret Warriors #2 yang diterbitkan pada bulan Mei 2009 lalu. Hive merupakan salah satu hasil dari proyek yang dilakukan organisasi Hydra.

Pada komiknya, Hive diciptakan di sebuah laboratorium milik Hydra di Gehenna, New Zealand. Penciptaan Hive sendiri dibuat oleh organisasi kriminal tersebut untuk membentuk makhluk yang menyerupai logo mereka. Bentuk asli dari Hive adalah sebuah parasit yang tinggal dalam sebuah inang yakni tubuh manusia. Dalam proses pengembangannya banyak agen dari Hydra yang menjadi kelinci percobaan Hive dengan hinggap di dalam tubuh mereka. Beberapa tokoh yang ia kendalikan adalah Baron von Strucker dan Valentina Allegra de Fontaine yang akhirnya mendapat julukan Madame  Hydra. Saat menguasai tubuh Madame Hydra, Hive bahkan berkerjasama dengan Norman Osborn dan Hammer.



Sebagai sebuah parasit, Hive termasuk makhluk yang cerdas namun licik luar biasa. Karena bentuknya yang menguasai tubuh lain, membunuh Hive adalah hal yang sulit. Selain mampu menguasai tubuh makhluk hidup, Hive ternyata juga bisa hidup dapat tubuh yang sudah mati.  Kelemahan Hive adalah ia hanya bisa mengendalikan tubuh dari korbannya sesuai dengan kemampuan tubuh tersebut. Jika tubuh yang ia masuk memiliki kondisi yang lemah maka Hive pun akan menjadi sosok yang lemah hingga akhirnya ia menemukan tubuh yang baru kembali.

Pada serial Marvel’s Agents of SHIELD, Hive digambarkan sebagai sebuah alien yang sudah lama dicari-cari oleh Hydra. Hive pun datang ke bumi dengan merasuki tubuh  agen Hydra yang telah mati yakni Grant Ward.


2 comments

avatar

kenapa dicomic dia hrs berpindah kepada tubh yg lbh sehat, sedangkan di agent s.h.i.e.l.d dia bisa sehat dengan menggunakan 5 tubuh manusia sehat, beda banget ya

avatar

Marvel memang sengaja membedakan versi komik dan film maupun serialnya. Hal tersebut dibuat agar jalan cerita di film atau serial tidak mudah ditebak oleh penonton.

Click to comment