-->

Scorpion (Mac Gargan)


Scorpion adalah tokoh karakter fiktif yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan karakter antagonis ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Scorpion pertama kali muncul pada komik The Amazing Spider-Man #19 yang diterbitkan Marvel pada bulan Desember 1964. Tokoh ini juga muncul pada film Spider-Man: Homecoming (2017).

Siapakah Scorpion? Dia bernama asli MacDonald Gargan alias Mac Gargan. Ia adalah seorang penyelidik swasta yang ditugaskan oleh Jonah Jameson si pemilik Daily Bugle untuk mencari tahu bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan foto Spider-Man secara ekslusif. Jonah juga mempekerjakan Mac sebagai subjek penelitian rekannya, Dr. Stillwell yang saat itu tengah melakukan percobaan tentang mutasi genetis manusia dan binatang. Dr. Stillwell kemudian memasangkan ekor mekanis seperti kalajengking pada tubuh Mac.


Awalnya pemasangan ekor mekanik tersebut digunakan bertujuan untuk menguji apakah Spider-Man mampu mengalahkan teknologi tersebut, namun alat mekanik tersebut secara berkelanjutan ikut menguasai pikiran Mac. Hal tersebut membuat Mac menjadi beringas layaknya seekor kalajengking. Puncaknya terjadi ketika Mac menyerang Jonah yang merupakan orang yang mempekerjaan dirinya. Karena hal tersebut Jonah menginginkan agar alat bersebut dilepaskan dari tubuh Mac dan Mac malah kabur. Hidup dalam pelarian membuat Mac menjadi seorang kriminal. Dengan ekor mekaniknya tersebut Mac merampok dan mengumpulkan uang dan menyebut dirinya sebagai Scorpion (Si Kalajengking).



Sebagai Scorpion, Mac memiliki kelincahan yang luar biasa sejak ekor mekanik dan DNA kalajengking dimasukkan pada tubuhnya. Karena hal tersebut, Mac memiliki kekuatan, kecepatan, reflek, dan stamina super layaknya Spider-Man. Ia juga memiliki cengraman yang kuat layaknya capit kalajengking. Mac membuat kostum yang sangat keras sehingga peluru tak dapat menembus tubuhnya. Selain untuk menyerang, ekor mekanis Scorpion juga dapat menyemburkan asam yang mampu melelehkan logam.

2 comments

avatar

ga muncul di film spider-man homecoming ah

avatar

πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ•Έ️πŸ•·️manπŸ‘πŸ‘πŸ‘captain america

Click to comment