-->

Fakta-Fakta Unik Tentang Film Guardians of the Galaxy: Vol 2

PERHATIAN: Tulisan ini mengandung SPOILER. Apa yang ada ditulisan ini terkait dengan jalan cerita yang ada di film GOTG Vol 2. Jika Sobat Marvel belum menonton film tersebut, disarankan untuk tidak membaca lebih lanjut.



Marvel telah kembali mengeluarkan karya terbaiknya dengan munculnya film Guardians of the Galaxy: Vol 2. Film tersebut mendapat pujian dari para sineas film Karena ceritanya yang menarik dan banyaknya kejadian yang tak terduga di film tersebut. Namun ternyata ada beberapa fakta unik di balik pembuatan film tersebut. Berikut ini Marvelogy ungkap fakta-fakta tersebut:

1. Film ini merupakan film ketiga dari fase tiga Marvel Cinematic Universe (MCU) dan film ke 15 yang dibuat Marvel.

2. Film ini awalnya akan dirilis pada bulan Juli 2017 namun karena Marvel berhasil sepakat dengan Sony terkait produksi film terbaru Spider-Man, Film GOTG: Vol 2 kemudian dimajukan perilisannya menjadi bulan April (Indonesia) dan Mei (AS). Sementara bulan Juli 2017 di isi oleh Spider-Man: Homecoming.

3. Film ini merupakan film pertama yang dibuat dengan kamera digital RED WEAPON 8K.

4. James Gun, Sang Sutradara, mengatakan bahwa film yang dibuatnya tidak berhubungan dengan film Avengers: Infinity War.

5. Jika melihat dari tatanan waktu (Timeline)nya, setting film GOTG: Vol 2 waktunya terjadi tiga bulan setelah Guardians of the Galaxy (2014). Artinya satu tahun sebelum kejadian Thor: The Dark world (2013), Captain America: Winter Soldier (2014), dan Avengers: Age of Ultron (2015).

6. Ego menjalin hubungan dengan Meredith Quill pada tahu 1980. Uniknya, Laura Haddock yang memerankan sosok Meredith juga muncul sebagai penggemar Captain America di film Captain America: First Avenger.

7. Raut wajah dari Bradley Cooper dan Vin Diesel juga diambil untuk menjadi pedoman visual efek karakter Rocket Racoon dan Groot. Pada film pertama tim produksi hanya mengambil suaranya saja.

8. Spesial efek dari planet Ego di film ini sangat detail sehingga disebut visual effect terbesar yang pernah dibuat.

9. Jika pada film pertama, Karen Gillian mencukur habis rambut di kepalanya demi peran Nebula. Pada film kedua ini Karen tidak melakukannya kembali karena terkait dengan produksi film lain yakni Jumanji.

10. Pada komiknya, Mantis merupakan sosok wanita campuran Vietnam dan Jerman. Pada Filmnya, aktris Pom Kementieff yang memerankan sosok Mantis merupakan campuran Perancis-Korean Selatan.

11. Dave Bautista, pemeran Drax di film ini  membutuhkan waktu 90 menit untuk sekali makeup setiap pengambilan gambar. Setelah itu, Si Drax juga harus duduk di sauna selama 30 menit agar make up yang dikenakannya benar-benar hilang.

12. Tim properti film ini sempat kerepotan karena Walkman yang digunakan sebagai properti film rusak karena jatuh. Tim Properti sempat menghubungi pihak Sony untuk meminjamnya demi kepentingan syuting. Sayangnya Sony tak memilikinya lagi sehingga tim properti harus merakit kembali Walkman yang rusak tersebut.

13. Tim property juga membuat patung Baby Groot seukuran aslinya dengan kepentingan pencahayaan selama pembuatan film.

14. Chris Sullivan yang memerankan Taserface membutuhkan waktu 3,5 jam untuk mempersiapkan make up wajah “menyeramkan” di film ini. Hehehe….

15. Film ini memiliki 5 post credit scene. Terbanyak yang pernah dibuat Marvel.

16. Awalnya Adam Warlock akan di tampilkan di film ini. Namun James Gun menyimpannya di film ketiga dan memberikan bocoran tentang Warlock di post credit scene.

3 comments

avatar

benarkah Film ini merupakan film pertama yang dibuat dengan kamera digital RED WEAPON 8K ? sumbernya ?

Click to comment