-->

Loki Laufeyson

Loki adalah karakter fiktif dari Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber, dan Jack Kirby. Loki sendiri muncul pertama kali pada komik "Journey into Mystery #85" yang diterbitkan pada Oktober 1962. Loki adalah karakter antagonis yang paling sering muncul di berbagai komik Marvel.


Loki Laufeyson merupakan mahluk Jotunn (Raksasa Es). Kisah Loki bermula saat Bor sang penguasa Asgard berperang melawan Frost Giant (Raksasa Es). Pada saat itu peperangan dimenangkan oleh Bor dan anaknya yang bernama Odin. Frost Giant pun tewas dalam pertempuran tersebut. Namun saat perang telah usai, Odin menemukan seorang bayi. Merasa kasihan terhadap sang bayi. Odin pun akhirnya mengadopsi anak tersebut di Asgard dan menjadi putra mahkota Asgard bersama dengan Thor.



Setelah beranjak dewasa, Loki mulai sadar jika dirinya berbeda dengan saudara dan keluarganya. Suatu saat Loki mengetahui kebenaran yang sebenarnya tetang siapa dirinya. Karena merasa dibohongi oleh ayahnya, Loki pun pergi meninggalkan Asgard dan mengatur siasat agar dirinya dapat menguasai tahta Odin.

Sebagai Keturunan Frost Giant, Loki memiliki kemampuan yang luar biasa. Tubuhnya memiliki ketahanan terhadap racun, wabah, dan sihir. Loki juga sosok antagonis yang memiliki kemampuan hipnosis, dan ilusi sehingga ia dapat menipu lawannya dengan menjadi apa saja. Loki juga memiliki kemampuan teleportasi sehingga sulit untuk mengalahkannya. 



Dalam fim The Avengers karya Joss Whedon,  Loki memiliki sebuah tongkat yang memiliki fungsi mempengaruhi manusia. Kemungkinan besar, dalam tongkat tersebut memiliki "infinity stone" yang sedang dikoleksi oleh Thanos.

Click to comment