-->

Eric Brooks (Blade)



Blade adalah salah satu tokoh yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini digambarkan sebagai sosok setengah vampir dan setengah manusia. Karakter Blade sendiri diciptakan oleh Marv Wolfman dan Gene Colan. Blade sendiri pertama kali muncul pada komik The Tomb of Drakula #10 yang diterbitkan pada bulan Juli 1973.


Memiliki nama asli Eric Brooks, Blade lahir di sebuah rumah bordil di kawasan London di tahun 1929. Ibunya yang bernama Tara Brock adalah seorang pelacur di kawasan tersebut. Saat melahirkan Eric, sang ibu mengalami pendarahan yang parah. Tara pun dibantu oleh seorang dokter bedah yang bernama Deacon Frost. Namun sang dokter ternyata adalah seorang vampir. Deacon kemudian malah membunuh Tara, namun Eric terkena efek dari vampir sehingga ia selamat dan membuat ia memiliki kemampuan seperti makhluk pengisap darah tersebut.


Pada usia sembilan tahun Eric melihat orang tua yang diserang oleh vampir. Eric pun membantunya dengan memuluk para vampir tersebut dengan tongkat perak milik orang tua tersebut. Ternyata orang tua tersebut adalah pemburu vampir bernama Jamal Afari. Jamal pun melihat potensi pada diri Eric dan melatihnya menjadi Pemburu Vampir. Eric dilatih cara menggunakan pedang perak sambil memburu vampir jahat. Ia pun menjuluki dirinya sebagai Blade.


Sebagai Blade, Eric ternyata memiliki kemampuan yang luar biasa. Keadaannya yang memiliki darah setengah vampir membuat dirinya kebal terhadap gigitan vampir dan juga benda yang terbuat dari perak. Namun ia memiliki kecepatan, kelincahan dan indra yang peka layaknya vampir. Blade pun sangat mahir dalam menggunakan pedang. Ia juga menguasai berbagai teknik beladiri seperti Capoeira, karate, kun fu, Ninjutsu, dan Jee Kune do. Semua skill tersebut ia dapatkan dari gurunya Jamal.

Click to comment