-->

Baron Strucker



Baron Strucker adalah salah satu tokoh antagonis yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan petinggi dari organisasi Hydra ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Baron Strucker pertama kali muncul pada komik berjudul Sgt. Fury and His Howling Commandos #5 yang diterbitkan Marvel pada bulan Januari 1964. Tokoh Strucker juga muncul pada film Avengers: Age of Ultron.


Memiliki nama lengkap Baron Wolfgang von Strucker, Baron Strucker lahir pada abad ke 19 dari keluarga bangsawan Prussia di daerah Bavaria. Saat kecil Strucker sangat pandai dalam olahraga anggar, namun olahraga itu pula yang menyebabkan wajahnya terluka hingga meninggalkan bekas. Masa mudanya ia gunakan untuk berjuang bersama Jerman di Perang Dunia I. Ia pun kemudian bergabung dengan partai Nazi dan menjadi orang kepercayaan Hitler (fiktif).


Pada saat Perang Dunia Ke dua, Strucker diangkat menjadi Kepala Skuadron oleh Hitler. Saat itu ia memimpin banyak misi termasuk menghancurkan hidup Natasha Romanova sehingga dirinya menjadi pembunuh bayaran. Strucker pun kemudian bertemu dengan Red Skull yang kemudian mengangkatnya sebagai kepala Hydra di Jepang yang membawahi organisasi si Asia Pasifik. Strucker pun membentuk tim agar membuat serum yang bisa membuatnya awet muda sehingga dirinya bisa memimpin Hydra. Pada komiknya, Strucker tewas setelah ditembak oleh Nick Fury saat Hydra berkonfrontasi dengan SHIELD.


Sebagai salah satu pemimpin Hydra, Baron Strucker merupakan orang yang sangat cerdas. Ia mahir dalam menggunakan pedang dan senjata. Kecerdasan Strucker dalam menyusun strategi perang bahkan sering membuat lawannya kelabakan. Serum yang disuntikkan ke tubuhnya juga membuat dirinya lebih kuat dan awet muda. Baron Strucker memiliki sarung tangan metal bionic bernama Satan Claw. Sarung tangan tersebut berbentuk cakar yang bisa memacarkan sengatan listrik yang kuat di tangan kanannya.

Click to comment