-->

Bobbi Morse (Mockingbird)



Mockingbird adalah karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan agen dari SHIELD ini pertama kali muncul pada komik Astonishing Tales # yang diterbitkan pada bulan Juni tahun 1971. Sosok yang memiliki identitas asli Bobbi Morse tersebut muncul dalam serial Marvel’s Agent of SHIELD yang ditayangkan ABC TV.


Memiliki nama asli Barbara Morse Barton, Mockingbird merupakan salah satu anggota dari SHIELD. Namun diri juga merupakan mata-mata dari seseorang bernama Ka-Zar. Selain menjalankan misi dari SHIELD ternyata Mockingbird ditugaskan menyelidiki kasus korupsi dan pengkhianatan yang terjadi pada organisasi tersebut. Kesuksesannya dalam memerangi para pembelot dari kubu SHIELD mendapat apresiasi dari Nick Fury.


Suatu saat, Mockingbird diberi misi khusus untuk menyelidiki Cross Technological Enterprises (CTE). Saat melakukan misi tersebut, Mockingbird bertemu dengan Hawkeye. Mereka berdua akhirnya bekerjasama membuka kedok CTE yang melakukan cuci otak pada para pahlawan super yang didalangi oleh Crossfire. Setelah misi tersebut berhasil, Mockingbird menjadi dekat dengan Hawkeye dan akhirnya menikah.


Sebagai Mockingbird, Bobbi Morse awalnya tak memiliki kekuatan super. Ia hanya memiliki keahlian bela diri yang di dapatnya setelah menjalani pelatihan sebagai anggota SHIELD. Namun pada salah satu komik, ada peristiwa dimana Mockingbird disuntikoleh serum eksperimental penggabungan dari serum yang digunakan Steve Rogers dengan serum antipenuaan yang digunakan Nick Fury. Dengan serum tersebut Mockingbird memiliki kekuatan fisik dan kelincahan yang luar biasa.

1 comments:

avatar

Keren bgt min,makasih buat infonya kalo bisa tambahin lagi hero sama villain nya kayak white tiger sama iron fist

Click to comment