-->

Malekith



Malekith adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh antagonis ini diciptakan oleh seniman bernama Walt Simonson. Malekith pertama kali muncul pada komik berjudul Thor #344 yang diterbitkan pada bulan Juni 1984. Tokoh Malekith juga menjadi musuh Thor pada film Thor: The Dark World.


Dalam kehidupan sembilan dunia (istilah jagad raya bagi para Asgardian) Malekith termasuk golongan peri hitam (Dark Elf). Malekith selalu terobsesi untuk menguasai jagad raya dan itu dimulainya dengan menguasai Asgard. Para Dark Elf yang dipimpin Malekith pun mencoba untuk melepaskan Aether, benda yang merupakan salah satu dari batu abadi. Beruntung saat itu Thor berhasil mengalahkan Malekith. Dalam Film Thor Dark World, Malekith lah yang membunuh Ibu Thor yakni Frigga.


Dalam Komiknya, Malekith juga pernah berniat untuk merampas semua cincin yang dimiliki Mandarin untuk mendapatkan kekuatannya. Dalam komik yang berjudul Rings of Madarin tersebut Malekith berhasil menguasai cincin Mandarin dan melawan Iron Man walaupun akhirnya ia tetap kalah.

Sebagai pemimpin peri hitam, Malekith memiliki kecerdasan manusia super, kekuatan, kecepatan, stamina, daya tahan, dan reflek yang bagus. Malekith juga dapat melakukan teleportasi, memproyeksi energi dan melakukan perubahan bentuk seperti yang bisa dilakukan Loki. Namun Malekith juga memiliki kelemahan yakni besi. Matra dan kekuatannya tak akan berfungsi karena dirinya rentang terhadap benda yang memiliki unsur besi.


Click to comment