-->

Negasonic Teenage Warhead




Negasonic Teenage Warhead adalah salah satu tokoh fiktif yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini mulai tenar setelah muncul pada film Deadpool (2016). Sosok mutan ini diciptakan oleh Grant Morrison dan Frank Quitely. Negasonic pertama kali muncul pada komik yang berjudul New X-Men #115 yang diluncurkan pada bulan Agustus 2001. Pada versi filmnya, Negasonic memiliki perbedaan karakter terutama sisi kekuatan dan kepribadian. Pada tulisan ini, Marvelogy mengupas mengenai Negasonic versi komiknya.


Negasonic Teenage Warhead sebenarnya memiliki identitas asli bernama Ellie Phimister. Ia adalah seorang gadis asal Genosha (Negara fiktif di kawasan Afrika). Ellie juga merupakan murid dari Emma Frost. Selama menjadi murid Emma, Ellie selalu mengalami mimpi buruk yang sama selama 50 malam berturut-turut. Setelah mimpi di malam ke 50, Daerah Genosha menghilang karena genosida yang dilakukan oleh Cassandra Nova Xavier yang merupakan adik dari Charles Xavier. Cassandra juga melakukan pembantaian pada 16 juta mutan di seluruh muka bumi. Emma Frost merupakan salah satu orang yang selamat dari pembantaian tersebut berkat “penglihatan” yang dilakukan Ellie. Sejak saat itu Ellie disebut sebagai Negasonic Teenage Warhead.


Negasonic sempat menghilang dan dikabarkan tewas. Berita tersebut bahkan membuat Emma Frost menjadi depresi karena sudah menganggap negasonic sebagai keluarga sendiri. Namun ternyata mutan keturunan Afrika tersebut hidup kembali karena upacara mistis yang dilakukan oleh kelompok Hell fire yang dipelopori oleh Cassandra, Sebastian Shaw, dan Prefection.

Sebagai mutan, Negasonic memiliki kemampuan psikis dan telepati karena merupakan murid dari Emma Frost. Negasonic juga merupakan mutan peramal yang bisa memprediksi masa depan dengan mimpi yang dialami sewaktu terlelap.

3 comments

avatar

Busett beda bgt sama yg d deadpool ��

avatar

kok beda yah sama yg di deadpool? ada penjelasan?

avatar

Pada saat film Deadpool dibuat, belum ada kata kesepakatan dari pihak Marvel selaku pemegang hak intelektual pada pihak FOX. Beberapa waktu lalu kedua belah pihak akhirnya setuju untuk barter karakter. FOX mendapat hak dari Negasonic Teenage Warhead dari Marvel sedangkan Marvel mendapat tokoh Ego The Living Planet yang akan muncul di film Guardians of the Galaxy Vol 2. Perubahan karakter memang sering dilakukan baik FOX maupun Marvel agar jalan cerita tidak mudah di tebak.

Click to comment