-->

Penjelasan Dari Mid Credit Scene Captain America: Civil War

PERHATIAN:
Tulisan ini mengandung SPOILER. Jika sobat Marvel belum menonton film Captain America: Civil War, dianjurkan untuk tidak membacanya karena artikel ini berhubungan dengan jalan cerita di film tersebut.


Sudah bukan rahasia lagi jika Marvel selalu menyelipkan adegan pendek di akhir film yang mereka buat. Selain untuk membuat para penonton membaca semua kru yang bertanggung jawab di film tersebut, hehehe... adegan tersebut juga biasanya menyajikan petunjuk dari film Marvel lain yang belum dirilis. Kali ini Tim Marvelogy akan mengulas tentang adegan akhir di film tersebut.

Pada mid credit scene, digambarkan sosok Bucky kembali dibekukan ke dalam es melalui bantuan dari T'Challa. Mengapa Bucky memutuskan untuk kembali membeku? Alasannya sederhana, karena Bucky merasa bahwa dirinya belum terbebas dari program pencucian otak yang dilakukan oleh Hydra. Ya, Bucky kemungkinan masih bisa dikendalikan oleh orang lain yang mengetahui entah itu password atau mantra dalam bahasa Rusia yang bisa membuat ia kembali menjadi liar. 



Bucky pada saat itu sadar bahwa dirinya mungkin akan kembali dikendalikan orang lain jika ia masih berkeliaran. Pada komiknya, hanya Tony Stark yang bisa menghilangkan efek tersebut. Sayangnya, Tony malah memburu Bucky karena ia mengetahui bahwa sahabat Steve Roger tersebut yang membunuh kedua orang tuanya. walau dalam keadaan tidak sadar.

Alasan kedua adalah Bucky masih menjadi buronan interpol dan Avengers. Jika Bucky masih berkeliaran di dunia, ia sadar bahwa itu akan membuat keadaan dunia menjadi kacau. Karena itu, Sang Winter Soldier mencoba mengasingkan diri dari dunia. Hanya Black Panther dan Captain America yang tahu keberadaan Bucky. Black Pather bahkan menantang Tony Stark untuk menemukan Bucky dengan mengatakan "Let them try."

Nah, Dimanakah lokasi Bucky? Ya... Bucky berada di pusat penelitihan canggih di WAKANDA. Nama tempat ini sudah sering terucap di beberapa film Marvel. Wakanda adalah sebuah daerah "fiktif" yang ada di Afrika. Daerah tersebut dekat dengan Somalia, Kenya, dan Tanzania (Jangan dicari di atlas atau Gmap, ga bakal ketemu. hehehe...).  Daerah tersebut merupakan tanah kelahiran dari T'Challa yang merupakan raja Wakanda setelah sang ayah, T'Chaka meninggal.

Pada ribuan tahun lalu, sebuah meteor jatuh ke daerah tersebut. meteor tersebut membuat tanah di sekitar Wakanda mengandung unsur logam baru bernama Vibranium. Logam tersebut juga digunakan untuk membuat tameng dari Captain America dan kostum dari Black Panter. Wakanda sangat tertutup dengan dunia luar. Hal tersebut untuk melindungi Vibranium dari tangan yang tidak bertanggung jawab. 


Walau tertutup dari dunia luar, Raja Wakanda selalu mengirimkan putra daerahnya untuk kuliah di negara-negara maju untuk akhirnya kembali ke Wakanda dan melakukan penelitian. Karena itu, walau tinggal di tengah hutan belantara, Wakanda memiliki peralatan dan fasilitas canggih yang bahkan lebih baik dari yang dimiliki Stark Industries dan OScorp.

Salah satu orang yang penasaran dengan Wakanda adalah Ulysses Klaw yang merupakan pemburu Vibranium. Tokoh yang muncul sebentar di Avengers: Age of Ultron (2015) ini juga dikabarkan akan menjadi musuh utama di film Black Pather yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang.


8 comments

avatar

Diskusi gan hehe...Apa kemungkinan avengers lain (falcon,hawkeye,scarlett wicth, antman) yg dipenjara juga dibawa kesini? Waktu Tony baca surat dari Steve dilihatin scene penjara itu dibobolkan

avatar

kyak nya gk mngkin kalo smua di bwa ke wakanda,, kemungkinan Team cap bakal pnya tempat persembunyian sendiri dan ngebentuk SECRET AVANGERS,, Untuk Film black panther kyak nya dy solo karir aja + para bodyguard nya,,, dan menurut ku kemungkinan ada hero lain di film solo black panther ini kecil bnget sihh,, tpi ya tidak menutup kemungkinan sih,,

avatar

Request Iluminati dong min :)

avatar

Menurut saya, saat Infinity War, Bucky bakal dibangkitkan kembal oleh Secret Avengers bentukan Steve Roger, kemudain Metal Arm punya Bucky akan diganti dengan Vibranium Arm oleh Black Panther (Wakanda tempat penambangan Vibranium terbesar di MCU) jadi kemungkinan ini sih bakal terjadi

avatar

wah makasi banget min sangat berguna jd mengerti dah,..

avatar

trs nasibnya tameng captain america gimana?.. apa bakalan dibalikin lg sama tony stark.. atw dibikin yg baru lagi sama black panther?

avatar

ada salah satu media online yang gue baca katanya steve rogers dan secret avengers akan jadi cameo di film black phanter, ada yang stuju atau punya pndapat lain..?

avatar

kalo mnurut gue sih bisa aja.. mungkin seluruh anggota secret avenger ada di wakanda..

Click to comment