-->

Black Order


Black Order adalah salah satu kelompok penjahat yang ada pada komik Marvel. Kelompok yang juga disebut dengan Cull Obsidian ini memiliki peran penting pada cerita Infiniy dan muncul pada film Avengers: Infinity War (2018). Anggota Black Order di kumpulkan oleh Thanos, sosok yang berusaha menghancurkan alam semesta dengan Infinity Gautletnya. Inilah para anggota Black Order yang juga menjadi anak buah di Thanos.

1. Corvus Glaive


Tokoh ini diciptakan oleh Jonathan Hickman dan Jim Cheung. Corvus Glaive merupakan anggota Black Order yang perannya cukup penting. Ia merupakan pemimpin di kolompok bikinan Thanos ini. Misi pertamanya adalah menghancurkan sekolah mutan milik Jean Grey.

Corvus memiliki kekuatan super berupa kecerdasan, kecepatan dan juga keabadian. Namun keabdian Corvus bergantung pada tombak yang juga menjadi senjatanya. Jika tombak yang digunakannya hancur maka Corvus tak bisa melakukan regenerasi tubuh. Tombak milik Corvus juga sulit untuk dihancurkan. Tombaknya bahkan bisa melukai Hulk dan Hyperion.

2. Proxima Midnight


Tokoh ini diciptakan oleh Jonathan Hickman dan muncul pertama kali di komik The New Avengers Vol.3 yang diterbitkan bulan Maret 2013. Proxima Midnight adalah istri dari Corvus Glaive. Misi pertamanya adalah merebut batu abadi (Infinity Stone) Dari tangan Namor. Namun ternyata misinya gagal karena ternyata Namor tak memiliki batu tersebut. Proxima bahkan di penjara oleh Thane yang merupakan anak dari Thanos.

Pada komiknya, Proxima merupakan anggota Black Order yang paling kejam dan sadis. Sama seperti Corvus Glave, Proxima juga memiliki senjata berupa tombak. Tombak miliknya adalah pemberian Thanos dan terbuat dari bintang langka. Keunggulan tombak yang dimiliki Proxima adalah selalu tepat sasaran dan menyerang bagian vital dari targetnya.

3. Black Dwarf


Tokoh ini diciptakan oleh Jonathan Hickman dan Jerome Opena. Black Dwarf pertama kami muncul pada komik The New Avengers Vol.3. Ia adalah saudara dari Corvus Glaive dan merupakan anggota yang paling tangguh di Black Order. Saat Thanos menjadikan Bumi sebagai planet yang ia habisi, Black Dwarf ditunjuk untuk menuju Wakanda dengan tujuan mengamati penghuni Bumi. Parahnya, rencana itu gagal dan Black Dwarf dipukul mundur oleh pasukan Wakanda yang dipimpin oleh Black Panther. Karena kegagalannya, Thanos bahkan sempat memecat Black Dwarf walau nantinya ia dipercaya kembali menjaga markas Black Order. Pada komiknya, Black Dwarf tewas dibunuh Ronan dengan palu. Black Dwarf memiliki kekuatan seperti Hulk dengan kulit yang tebal sehingga ia bisa menahan serangan benda tajam dan peluru.

4. Ebony Maw


Tokoh ini diciptakan oleh Jonathan Hickman dan Jerome Opena. Black Dwarf pertama kami muncul pada komik The New Avengers Vol.3. Tidak seperti anggota kelompok lain yang merupakan tipe petarung, Ebony Maw adalah sosok pemikir. Ia memiliki kekuatam telekinesis. Misi pertama Ebony adalah menangani Doctor Strange dan memaksa penyihir itu menanggil monster Shuma-Gorath untuk menghancurkan kota. Namun karena dia seorang pemikir, Kesetiaan Ebony tak seperti yang lain. Saat Dirinya berhasil bertemu dengan Thane, Ebony malah memberikan kostum tempur pada anak Thanos tersebut agar bisa menyerang ayahnya sendiri.

5. Supergiant


Tokoh ini diciptakan oleh Jonathan Hickman dan Jerome Opena. Super giant pertama kami muncul pada komik Infinity #1. Supergiant adalah anggota Black Order yang memiki kekuatan pengendali pikiran. Ia bahkan mengendalikan Black Bolt dan menggunakan kekuatanya untuk menyerang superhero yang lain. Namun Supergiant tewas terbunuh karena bom yang diledakkan oleh Maximus. Namun tokoh ini tidak muncul di Avengers: Infinity War.

Click to comment