-->

Medusa (Medusalith Amaqueli)


Medusa adalah salah satu tokoh karakter fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh duo sineas Marvel, Jack Kirby dan Stan Lee. Medusa pertama kali muncul pada komik yang berjudul Fantastaic Four #36 yang diterbitkan pada bulan Maret 1965. Debut Medusa di Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah di serial Inhumans.

Siapakah Medusa? Ia memiliki nama asli Medusalith Amaquelin Boltagon. Medusa merupakan ras Inhuman asli yang bermutasi dengan terigen secara alami jauh setelah kabut terigen menyerang kotanya, Attilan. Namun seiring berjalannya waktu, Medusa mengetahui jika kedua orang tuanya lah yang dengan sengaja memaparkan Medusa dengan terigen. 

Pada masa mudanya, Medusa sering bertemu dengan Black Bolt, sepupunya yang saat itu sedang dalam kurungan karena masa karantina akibat terpapar terigen. Karena sering bertemu, Medusa dan Black Bolt kemudian jatuh cinta. Namun ada seseorang yang ternyata diam-diam jatuh cinta pada Medusa. Dia adalah Maximus. Saat Medusa dan Black Bolt telah menikah, Maximus sangat benci kepada mereka berdua dan ingin balas dendam dengan cara merebut tahta Attilian. Karena konfrontasi tersebut Medusa akhirnya melarikan diri ke wilayah Eropa. 


Di eropa, Medusa mengalami amnesia karena kecelakaan pesawat. Saat itu karena bergaul dengan para penjahat, Medusa malah menjadi pencuri dan kerap berselisih dengan Fantastic Four. Medusa kembali dipertemukan oleh Black Bolt setelah ia bertemu dengan Gorgon.

Sebagai Inhuman, Medusa memiliki kekuatan unik. Rambutnya berubah menjadi merah, panjang dan lebat setelah terkena paparan mutagenik dari terigen. Tak seperti kebanyakan orang, Medusa mampu menggerakan rambutnya layaknya tangan. Kekuatan rambutnya pun luar biasa. Rambut tersebut bisa memanjang hingga 2 meter dan dapat mengangkat beban yang beratnya lebih dari 1,6 Ton.


Click to comment