-->

Squirrel Girl (Doreen Green)


Squirrel Girl merupakan salah satu tokoh fiksi yang ada pada komik Marvel. Tokoh gadis superhero ini diciptakan oleh Will Murray dan Steve Ditko. Squirrel Girl pertama kali muncul pada komik berjudul Marvel Super-Heroes #8 yang diterbitkan Marvel pada bulan Januari 1992. Tokoh ini juga muncul pada serial New Wariors (2018).

Siapakah Squirrel Girl? Identitas aslinya adalah gadis bernama Dorren Allene Green. Ia lahir di Los Angeles, Amerika Serikat. Ketika berusia 10 tahun, Dorren menyadari bahwa dirinya dapat berkomunikasi dengan binatang tupai. Kedua orang tua Dorren yakni Dorian dan Maureen Green sangat terkejut dengan kemampuan Dorren, apalagi ketika mereka mendapati adanya ekor layaknya tupai pada tubuh anaknya. Saat dibawa ke dokter pun tak ada indikasi jika Dorren adalah mutan, namun ada gen tupai pada tubuhnya. 

Dorren kemudian bertemu dengan Tony Stark. Tony yang saat itu menjadi pemimpin Avengers tahu jika Dorren mempunyai potensi. Namun Tony sadar jika Dorren masih terlalu muda untuk memerangi kejahatan kota. 


Beberapa tahun kemudian Dorren pindah ke New York dan bertemu dengan kelompok Great Lakes Avengers. Dengan kemampuan uniknya, Dorren bergabung dengan kelompok tersebut dan kemudian dijuluki Squirrel Girl. Saat berada di kelompok superhero tersebut, Squirrel Girl sempat kehilangan kontrol ketika kakeknya terbunuh. Ia bahkan mengerahkan pasukan tupai untuk membunuh penjahat bernama Maelstrom. Diantara tupai yang bertarung, hanya satu tupai yang bertahan. Tupai tersebut kemudian menjadi sahabat Squirrel Girl dengan julukan Tippy Toe. 

Pada komiknya, Squirrel Girl bekerja sebagai pengasuh anak dari Luke Cage dan Jessica Jones. Squirrel Girl juga membantu kedua pahlawan super tersebut melindungi Danielle (anak Luke dan Jessica) dari tentara Thule Society yang saat itu tengah mengacau di New York.


Squirrel Girl memiliki kekuatan layaknya tupai. Ia memiliki ekor bebulu dengan panjang 4 kaki. Jemarinya yang panjang membuat ia memiliki kelincahan memanjat dan melompat. Ia juga mampu berkomunikasi dengan tupai secara telepati.

Click to comment